Pj. Gubernur dan Komisi V DPR RI Bahas Sejumlah Program Strategis di Sultra

KENDARI, Rubriksultra.com – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto menerima audiensi Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae bersama rombongan di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Jumat 5 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Sultra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sultra, Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra perwakilan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV dan pejabat terkait.

- Advertisement -

Pj Gubernur Sultra dalam arahan menuturkan, perlu adanya sosialisasi dalam program strategis, supaya terarah pembangunan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas terkhusus Sultra.

Selanjutnya Wakil Ketua Komisi V, Ridwan Bae menyampaikan terkait program strategis yang ada di Sultra mulai dari jembatan Ameroro, jembatan penghubung Muna-Buton dan jembatan penghubung Muna dan daratan Sulawesi.

“Nantinya langkah-langkah yang harus dilakukan, sehingga yang diinginkan semua projek strategis yang masuk di Sultra tidak terjadi masalah karna adanya komplen-komplen atau konflik-konflik di masyarakat kita,” katanya.

Kata dia, harapan dan keinginan besarnya untuk menyatuhkan daratan Sultra, dimana nantinya jembatan penghubung bisa dilewati langsung, ada delapan kabupaten kota yang tidak bisa dilewati pulau seperti Wakatobi dan pulau lainnya.

Ridwan Bae menambahkan, bahwa pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Muna-daratan Sulawesi menjadi program prioritas pemerintah pusat.

“Kalau misalnya, jembatan penghubung ini tercipta maka nantinya mempermudah nelayan-nelayan kedepan,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Persiapan Verifikasi Parpol, PKN Sultra Paling Lengkap