DBD Di Kendari Meningkat, Pj. Gubernur Sultra Jenguk Pasien

KENDARI, Rubriksultra.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto, meninjau dan menjenguk pasien anak yang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa 16 Januari 2023.

Pj. Gubernur Sultra didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sultra Husnia, Direktur Rs. Jiwa Sultra dr Putu Agustin Kusumawati, Direktur RSUD Bahteramas Sultra dr. Hasmudin, Direktur RS. Jantung Oputa Yii Koo dr. H. Al Gazali, M.Kes, datang untuk memastikan anak-anak pasien DBD mendapatkan pelayanan dengan baik, sembari berbicang dengan orang tua pasien.

- Advertisement -

“Pada kesempatan ini saya selaku Pj. Gubernur Sultra sangat prihatin dengan kondisi ini, kita mendoakan saudara-saudara kita, anak-anak kita akan segera sembuh,” ucap Pj. Gubernur Sultra usai mengunjungi pasien.

Diketahui, dalam satu bulan terakhir, Prov. Sultra mengalami lonjakan dari waktu ke waktu kasus DBD sebanyak 396 penderita. Saat ini Kota Kendari berada pada posisi pertama 60 persen dengan jumlah 260 penderita.

” Penyakit DBD ini meningkat dari waktu ke waktu dari bulan Desember sampai dengan sekarang awal bulan Januari sudah tercatat 396 penderita DBD di 17 Kabupaten/Kota, jadi dari seluruh provinsi itu 396. Kemudian yang sembuh 279 pasien. Kendari tingkat pertama 60 persen, 260 ada disini,” jelasnya.

Pj. Gubernur berharap Pemda dan masyarakat diseluruh Provinsi Sulawesi Tenggara dapat mengantisipasi dengan melakukan aksi pemberantasan sarang nyamuk dan pembersihan terhadap lingkungan sekitar dengan melakukan langkah-langkah 3M yakni (Menguras, Menutup dan Mengubur)

“Kita kenal langkah-langkah 3M kita lihat apakah ada genangan air, menguras dan membersihkan. Disamping itu dilingkungan sosial kita dan juga tempat kerja kita. Sekali lagi mari kita lakukan langkah-langkah secara nyata, mencegah selamatkan keluarga kita, tetangga kita dan selamatkan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, ” tambahnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  10 Dubes Dipastikan Hadiri HPN 2022 di Sultra