Lantik 13 Pj. Kadis di Buteng, Andi Muhammad Yusuf Ajak Sukseskan Pemilu 2024

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Pj. Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf mengajak seluruh kepala desa untuk mendukung dan sukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. Hal itu disampaikan saat melantik 13 Pj. Kepala Desa di Kabupaten Buton Tengah, Senin 15 Januari 2024.

“Ciptakan kondusifitas di desanya masing-masing, junjung tinggi Netralitas sebagai ASN maupun sebagai Perangkat Desa,” ungkap Andi Muhammad Yusuf saat menyampaikan sambutannya.

- Advertisement -

Andi Muhammad Yusuf juga menyampaikan pada tahun 2025 seluruh desa diharapkan sudah mencapai tingkat desa maju pada status Indeks Desa Membangun (IDM) yang ditetapkan oleh Kementerian Desa, serta sukseskan Program Nasional seperti Prevalensi Stunting, Inflasi dan Penuntasan Kemiskinan Ekstrim.

“Penjabat Kepala Desa juga harus memahami Peraturan Bupati Buton Tengah Nomor 81 Tahun 2022 tentang Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa di Desa. Karena prinsip Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) di Desa berbeda dengan Prinsip PBJ di Daerah,” bebernya

Andi Muhammad Yusuf juga tidak lupa mengingatkan, Penjabat Kepala Desa untuk tidak diperkenankan memberhentikan Perangkat Desa. Namun jika terpaksa harus dilakukan, maka penjabat kepala desa dapat melakukannya sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Bangun koordinasi, komunikasi, harmonisasi, sinergi serta kolaborasi dengan suluruh Lembaga Kemasyarakatan Desa dan lembaga Adat Desa serta seluruh elemen masyarakat yang ada, termasuk Badan Permusyawaratan Desa, berdayakan Tenaga Pendamping Desa yang telah dikontrak oleh Kementerian Desa, baik PLD (Pendamping Lokal Desa), PD (Pendamping Desa) maupun TAPM (Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat) sesuai tupoksi masing-masing,” tegasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Begini Metode Rekrutmen Panwascam, Helius Udaya : Tanggapan Masyarakat Sangat Dibutuhkan