Indeks SPBE Buteng Raih Predikat Baik

Andi Muhammad Yusuf
Andi Muhammad Yusuf

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) memberikan apresiasi kepada Pemkab Buton Tengah yang meraih predikat baik terhadap indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2023.

Dibawah komando Pj. Bupati, Andi Muhammad Yusuf Kabupaten Buton Tengah berhasil memperoleh poin sebesar 2,61. Nilai itu mengalami kenaikan dibanding tahun 2021 lalu yang mencapai 1.83 dan 2,5 di tahun 2022.

- Advertisement -

“Predikat 2023 tersebut bernilai baik untuk implementasi pemerintahan berbasis digital atau elektronik dengan indikator penilaian 47 indikator,” ungkap Pj. Bupati Buton Tengah.

Pj. Bupati Buteng mengapresiasi seluruh pihak terkhusus Dinas Kominfo atas pencapaian tersebut. Semua aplikasi eletronik yang ada membuahkan hasil.

Pemkab Buton Tengah akan terus meningkatkan inovasi dalam hal pelayanan publik secara digital hingga mencapai prestasi sangat baik dan sangat memuaskan.

“Kita harus targetkan mknimal di tahun 2024 ini bisa meningkat lagi peringkatnya menjadi sangat baik dan di tahun selanjutnya lagi bisa sangat memuaskan, intinya kita terus bekerja,” ungkapnya.

Penilaian Indeks SPBE ini dilakukan oleh Kemenpan-RB secara rutin disetiap tahunnya. Untuk tahun 2023 penilaian melalui serangkaian tahapan yang diawali penilaian mandiri oleh masing-masing IPPD. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Buteng Keciprat Rp 14 Miliar untuk Bangun GOR