Reffiani Dwiatmo Rasman : Biasakan Anak Sering Membaca

Bunda PAUD Kota Baubau, Reffiani Dwiatmo Rasman, ST membacakan buku kepada anak-anak di salah satu sekolah dasar di Kota Baubau.
Bunda PAUD Kota Baubau, Reffiani Dwiatmo Rasman, ST membacakan buku kepada anak-anak di salah satu sekolah dasar di Kota Baubau.

BAUBAU, Rubriksultra.com – Orang tua dan pendidik diminta untuk terus membiasakan anak-anak sering membaca dan memiliki ilmu pengetahuan sejak dini guna mewujudkan generasi yang hebat di masa depan.

Demikian dikatakan Bunda PAUD Kota Baubau Reffiani Dwiatmo Rasman, ST saat ditemui pada gerakan Literasi Baubau di SD Regina Pacis jalan Cendana beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Bunda PAUD Kota Baubau memberikan apresiasi untuk gerakan literasi Baubau yang sudah memulai langkah kecil yang menggerakkan dan membudayakan membaca sejak dini.

“Kita berharap kedepan Kota Baubau menjadi daerah dengan literasi tinggi. Kita kawal kegiatan-kegiatan selanjutnya. Ini baru titik start pertama semoga titik perhari ini menjadi batu loncatan yang lebih besar untuk besok lusa,” ujarnya.

Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Umi Kalsum menambahkan gerakan Literasi Baubau menyasar literasi dasar anak-anak PAUD.

“Ini secara kontiniu akan terus dilakukan setiap pekan, di akhir pekan dengan cara menjemput bola mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Kota Baubau,” tambahnya.

Rencananya pekan depan kita menyisir pinggiran Kota Baubau. Harapannya anak-anak yang berada di pinggiran Kota Baubau mendapat hak dan kesempatan yang sama untuk peningkatan literasi dasarnya.

“Bagaimana cara mereka mendekat, mendengar, merekam kemudian menuangkan imajinasi ke dalam berbagai hal. Itu yang kita inginkan,” ujar Umi Kalsum. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dispora Baubau Rintis Pembentukan PPLPD