Sekda Sultra Sambut Kehadiran Panglima Komando Armada II di Kendari

KENDARI, Rubriksultra.com – Mewakili Pj Gubernur, Komjen Pol. (P) Dr. (HC) Andap Budhi Revianto.,S.I.Km,M.H, Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D menyambut secara langsung kehadiran Panglima Komando Armada II, Laksamana Muda TNI Dr. Denih Hendrata.,SE.,MM.,CHRMP yang didampingi istri beserta rombongan, Senin (19/2/2024) di Kendari.

Penyambutan dirangkaikan dengan makan malam bersama bertempat di Rujab Gubernur Sultra. Sekda Sultra didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio, beserta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sultra.

- Advertisement -

Turut hadir dalam acara makan malam bersama tersebut sejumlah pimpinan Forkopimda Sultra, diantaranya Danrem 143 HO, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Kepala BNN Sultra, Kabinda Sultra, termasuk yang mewakili Kapolda Sultra dan Kajati Sultra.

Saat acara makan malam bersama, Sekda Sultra, Asrun Lio, terlebih dahulu menyampaikan salam dari Pj Gubernur, Komjen Pol.(P) Dr. (HC) Andap Budhi Revianto.,S.I.K.,M.H kepada Panglima Komando Armada II, Laksamana Muda TNI Dr. Denih Hendrata.,SE.,MM.,CHRMP, karena harus melakukan perjalanan ke luar Sultra, sebab tugas pertemuan dan koordinasi pada sejumlah kementerian di Jakarta, termasuk memenuhi undangan peringatan Hari Pers Nasional yang puncaknya pada Tanggal 20 Februari 2024 di Jakarta.

“Selamat datang Bapak Panglima Komando Armada II berseta istri dan rombongan di Bumi Anoa. Sebelumnya, bapak juga pernah hadir di Sultra. Tentunya, kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan dan anugerah bagi Sultra, sebab setelah dari sini, informasi daerah ini akan semakin luas. Sebab setiap orang akan bercerita tentang Sultra. Untuk itu, semoga saat berada di Sultra, bapak beserta rombongan selalu dalam keadaan sehat, terkesan, dan mendapatkan berkah,” tutur Sekda Sultra ini.

Baca Juga :  Momentum HPN, Memulai Rehabilitasi Mangrove Nasional di 10 Provinsi

Dalam kesempatan itu juga, Asrun Lio menyampaikan pesan Pj Gubernur Sultra, tentang kebersamaan yang selama ini telah dibangun antara Forkompida bersama Pemerintah Daerah, sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan kenegaraan, terus terjalin sinergi.

Panglima Komando Armada II, Laksamana Muda TNI Dr. Denih Hendrata.,SE.,MM ,CHRMP menyampaikan terimakasih atas atensi Pemprov Sultra bersama Forkopimda Sultra, terlebih dalam pertemuan tersebut memberikan gambaran singkat tentang adanya koordinasi yang baik diantara semua pihak, yang tentu sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas di masyarakat.

“Kehadiran kami ini merupakan kunjungan gelombang kedua, dalam rangka tugas dinas ke markas-markas yang ada di daerah. Koarmada II merupakan salah satu Komando Utama di bawah jajaran Komando Armada RI, yang tugas dan tanggung jawabnya mencakup seluruh wilayah laut Indonesia bagian tengah,” ucap panglima yang baru saja dilantik bintang tiga pada pekan lalu ini.

Ayah dua anak ini menyampaikan rasa hormat kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu tugas-tugas TNI, khususnya pada bidang teritorial kelautan di Indonesia, termasuk di wilayah Sultra.

“Melalui kesempatan ini, saya juga menyampaikan salam hormat kepada Pj Gubernur Sultra sekaligus menitipkan anak buah saya, yang khususnya bertugas di wilayah Sultra. Kunjungan ini juga, untuk melihat kondisi dan semangat mereka. Saya juga tidak ragu-ragu menjadikan semangat anak buah dalam bertugas untuk menjadi contoh, termasuk untuk diri saya pribadi. Sekali lagi terimakasih atas kebersamaan ini,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments