Tak Kenal Lelah di Bulan Puasa, Kodim 1413 Buton Kebut Program TMMD

BAUBAU, Rubriksultra.com – Dengan penuh semangat membara anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 1413/Buton bersama warga sekitar terus bergotong royong melakukan percepatan pembangunan di daerah pedesaan, meski tengah menjalankan ibadah puasa.

TMMD merupakan upaya kolaborasi antara TNI dan pemerintah daerah untuk melakukan percepatan pembangunan di desa sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kelurahan Kaisabu Baru dan Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau yang saat ini terlaksana kegiatan TMMD ke-119.

- Advertisement -

Sejumlah anggota berpakaian loreng itu tetap semangat dalam melakukan perkerasan jalan usaha tani sepanjang 1.200 Meter, membuat dua deker, hingga merehap dua unit rumah masyarakat tak layak huni.

Terlihat di lokasi pekerjaan, sejumlah TNI tengah sibuk melakukan aktifitasnya di bawah panas teriknya matahari. Kondisi berpuasa tidak menyurutkan semanggat para anggota satgas untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat agar medapatkan pahala di bulan suci ramadhan.

“Ini sudah menjadi komitmen kami sebagai anggota Satgas TMMD, yang tak pernah mengenal rasa lelah dan tetap profesional. Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa bukan suatu halangan bagi kami demi menyejahterakan masyarakat,” ungkap Dandim 1413/Buton Letkol Inf Ketut Janji, S.H.

“Kami semua merasa terinspirasi oleh semangat kebersamaan dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas. Meskipun menjalani ibadah puasa, semangat kami tetap berkobar untuk mewujudkan kemajuan di wilayah binaan kami,” tambahnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  FKMA ASEAN, AS Tamrin Ajak Masyarakat Jadi Tuan Rumah yang Baik