Pj. Bupati Buton Buka Gerakan Pangan Murah di Pasarwajo

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Pj. Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si. membuka dengan resmi Gerakan Pangan Murah (GPM) yamg diadakan di Baruga Pasarwajo, Kelurahan Kambulabulana, Kecamatan Pasarwajo, pada Selasa sore, 19 Maret 2023.

GPM tersebut diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton dan diadakan dari tanggal 19 s.d. 21 Maret 2024.

- Advertisement -

“Acara hari ini merupakan langkah strategis dalam rangka harga komoditas di Buton turun dan stabil, menjelang hari besar keagamaan yaitu Idul Fitri secara alamiah harga akan naik, maka pemerintah pusat sampai ke daerah dianggap perlu melaksanakan pasar murah,” jelas La Ode Mustari.

Sekretaris DPRD Sultra itu menilai Presiden Jokowi mempunyai kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. Tak heran jika masalah harga komuditas menjadi perhatian yang serius.

“Terkendalinya angka inflasi menjadi perhatian sehingga seluruh daerah melakukan evaluasi dengan mengikuti rapat setiap hari Senin bersama Mendagri,” tuturnya.

Mustari berharap pasar murah bisa menekan kenaikan harga yang memicu terjadinya inflasi. Rencana kegiatan serupa yang diinisiasi langsung Pemkab Buton akan diselenggarakan menjelang Idul Fitri.

“Saya secara probadi dan kelembagaan sangat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi acara yang diadakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Usai membuka kegiatan GPM Pj. Bupati Buton, La Ode Mustari bersama jajarannya meninjau langsung pendistribusian pangan murah dan setelah itu dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama Forkopimda dan masyarakat. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  89 Peserta SKB CASN Buton Pilih Tes di Luar Daerah