Pemuda Gereja Toraja Kendari Bagi-Bagi Takjil, Wujud Toleransi Antar Umat Beragama

KENDARI, Rubriksultra.com – Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Gereja Toraja ke-77, Pemuda Gereja Toraja menggelar berbagi takjil di Kota Kendari, Selasa 26 Maret 2024. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk toleransi serta semakin mempererat tali persaudaraan antar ummat beragama.

Dalam sebuah inisiatif yang menunjukkan sikap toleransi dan kerukunan antar umat beragama, para pemuda dari Gereja Toraja Jemaat Tongkonan Kendari, dipimpin oleh pemuda-pemuda yang peduli dengan pluralisme, secara sukarela berdiri di berbagai titik strategis di sekitar Kota Kendari untuk menyediakan takjil kepada umat Muslim yang sedang berpuasa.

- Advertisement -

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan keragaman budaya dan agama yang ada di Indonesia, tetapi juga mencerminkan semangat gotong royong dan kasih sayang antar sesama warga negara.

“Kami percaya bahwa keberagaman adalah kekayaan, dan melalui tindakan ini, kami ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya saling mendukung dan menghargai satu sama lain, terlepas dari perbedaan agama atau kepercayaan,” kata Ketua Pemuda Gereja Toraja Kendari, Iran Mappao.

Para pemuda ini juga berharap bahwa kegiatan yang dilakukan dapat menjadi contoh bagi komunitas lain di seluruh Indonesia untuk terlibat dalam aksi yang memperkuat toleransi dan keharmonisan sosial di tengah-tengah perbedaan yang ada.

Kegiatan berbagi takjil ini menjadi momen yang menginspirasi, yang meneguhkan keyakinan bahwa meskipun berbeda-beda, kita semua adalah bagian dari satu bangsa, satu Indonesia.

“Dalam semangat Ramadan yang penuh berkah, kami mengundang semua warga Kendari untuk bersama-sama merayakan keragaman dan mendorong toleransi sebagai landasan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutupnya. (Adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Kota Kendari Dukung Langkah Pemkot Perketat Keluar Masuk Perbatasan