Reuni Perak Angkatan 99 SMAN 2 Baubau : Merajut Silaturahmi, Menebar Inspirasi

BAUBAU, Rubriksultra.com  – Rangkaian puncak pelaksanaan Reuni Perak 25 tahun angkatan tahun 1999 atau “99” Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Baubau sukses terselenggara di salah satu Resort di Kota Baubau, Sabtu 13 April 2024.

Acara tersebut dihadiri sekira ratusan alumni yang datang dari berbagai daerah di tanah air. Mereka berhimpun mengukir kembali masa 25 tahun atau 300 purnama usai sudah menanggalkan seragam putih abu-abu.

- Advertisement -

Selain menggelar sejumlah lomba dengan berbagai macam hadiah menarik, di kesempatan tersebut juga melahirkan La Ode Mu’jizat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Angkatan 99 SMAN 2 Baubau.

Usai terpilih, Mu’jizat menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekannya atas kepercayaan untuk mengemban amanah ketua IKA.

“Sebagaimana yang sering saya sampaikan bahwa tugas untuk mengkoordinir dan menggerakkan beragam kegiatan lewat wadah alumni ini membutuhkan keikhlasan serta motivasi pengabdian yang tinggi. Kekuatan cinta penting di dalamnya. Sebab tiada konsekuensi finansial, karena hanya mengharap Ridho Allah,” kata Ketua Komisi Dakwah & Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Baubau itu.

Mu’jizat mengapresiasi niat seluruh teman seangkatan yang mengharapkan adanya ikatan alumni ini. Itu berarti, keinginan untuk menjaga silaturahmi seangkatan ada dalam diri teman-teman semua.

“Ini adalah penanda bahwa kenangan, kesan yang muncul kala menjalani tahun-tahun bersekolah di SMAN 2 Baubau sungguh melekat kuat dalam memori setiap kita. Karenanya saya pribadi menyambut baik niat luhur ini,” ujarnya.

Menurut Mu’jizat, layaknya organisasi lainnya, IKA Angkatan 99 SMAN 2 Baubau yang baru saja terbentuk ini, perlu dirancang dan harus memiliki program agar kehadirannya melahirkan manfaat untuk seluruh alumni, almamater dan masyarakat luas.

“Dengan demikian, masih ada beberapa hal yang harus kita pikirkan, lengkapi untuk kesempurnaan organisasi ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polres Baubau Bagi Masker Pakai Kostum Pejuang Veteran

Diketahui, Reuni Perak 25 tahun angkatan ’99’ SMAN 2 Baubau yang mengangkat tema “Back to School; Merangkai Kenangan, Merajut Silaturahmi dan Menebar Inspirasi” ini mengagendakan 3 kegiatan besar. Yakni, Kelas Inspirasi digelar pada 7 Maret 2024. Kemudian, 99 Berbagi digelar pada 7 April 2024 dan puncak acara reuni digelar pada 13 April 2024, hari ini.(***)

Facebook Comments