Evaluasi Kinerja Terobosan Pj. Wali Kota Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk 8 Kecamatan telah selesai melaksanakan evaluasi kinerja triwulan pertama beberapa waktu lalu.

Evaluasi kinerja Kepala OPD termasuk Camat dipimpin langsung Pj Wali Kota Baubau Muh Rasman Manafi, didampingi Asisten I, Asisten II, Asisten III dan Inspektorat.

- Advertisement -

Evaluasi ini merupakan terobosan baru Pj. Wali Kota Baubau untuk mengetahui tingkat kinerja dan anggaran triwulan pertama berjalan dengan baik.

Ketgam : Pj. Wali Kota Baubau, Dr. Rasman Manafi menggelar rapat bersama para OPD di Kota Baubau.
Ketgam : Pj. Wali Kota Baubau, Dr. Rasman Manafi menggelar rapat bersama para OPD di Kota Baubau.

Evaluasi kinerja Penjabat (Pj.) Wali Kota Baubau, Dr. Muh Rasman Manafi, juga menjadi sorotan penting dalam menilai kemajuan dan efektivitas program kerja di Kota Baubau. Metode ini telah diimplementasikan sejak Rasman Manafi didaulat sebagai orang nomor satu di Baubau.

“Evaluasi kinerja merupakan sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh Pj. Wali Kota Baubau yang dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kinerja dan anggaran yang ada di triwulan pertama bisa dipastikan berjalan,” ungkap Asisten III Setda Kota Baubau, La Ode Darussalam.

Mantan Kadis Kominfo Kota Baubau ini menambahkan setiap instansi mempunyai target kinerja di bidang masing-masing. Kemudian mereka juga sudah membuat KAK untuk kegiatannya. Ini harus dipenuhi.

Dari evaluasi kinerja yang dilakukan masih ada beberapa OPD yang program kinerja di triwulan pertama belum mencapai target baik dari segi anggaran maupun kinerja. Namun demikian, sejumlah OPD mengemukakan alasan belum tercapainya target termasuk menyampaikan pula solusinya.

Dikatakan evaluasi kinerja ini merupakan terobosan baru Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi. Selama ini belum ada ada evaluasi kinerja yang dilakukan di Kota Baubau.

Apalagi dalam evaluasi kinerja ini harus dikaitkan dengan hasil Rakortekbang yang dilaksanakan belum lama ini di Kota Kendari. Jadi apa hasil dari Rakortekbang direview sejauh mana Rakortekbang ada di OPD karena jangan sampai di Rakortekbang seperti itu, di OPD tidak ada hasil yang didapatkan. (adv)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ali Mazi Launching BLUD RSJ Sultra