MPP Momentum Peningkatan Layanan Publik

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si melakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Baruga di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Baubau, Senin 27 Mei 2024.

Menurut Dr Muh Rasman Manafi, launching MPP Baruga mengawali tonggak pelayanan kepada masyarakat sebab MPP Baruga sangat signifikan bagi kemudahan berusaha (Easy of Doing Bussiness).

- Advertisement -

Menurutnya, Kota Baubau sebagai kota modern, terbuka terhadap pembangunan dan masuknya investasi didasarkan atas potensi keunggulan dan karateristik sosial budaya masyarakat.

”Apresiasi yang tinggi dan respek mendalam kami terhadap terselenggaranya acara Soft Launching MPP ini,”ujarnya.

Soft Launching MPP Baruga, tidak hanya menjadi tanda dimulainya operasional Mal Pelayanan Publik, tetapi juga menciptakan momentum penting bagi Kota Baubau dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan.

Dengan bekerja bersama yang sinergis, MPP Baruga Kota Baubau dapat menjadi contoh bagi daerah lain khususnya di Kepulauan Buton dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang efektif dan berdaya.

Hadirnya MPP Baruga juga diharapkan mampu membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga berdampak pada tumbuhnya industri, mikro dan kecil, memperkuat daya saing global dan tumbuhnya minat investor sehingga perekonomian serta kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

”Dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik, masyarakat kota Baubau dapat memperoleh layanan One Stop Service untuk semua perizinan, seperti perizinan berusaha, layanan Kartu Tanda Penduduk (KTP), perbankan, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), perpajakan hingga layanan lainnya yang dibutuhkan masyarakat secara cepat,”ungkapnya.

Arahan Kementerian Dalam Negeri RI, lanjut Rasman, MPP menjadi bahan evaluasi kepala daerah. Bahkan memungkinkan untuk mendapatkan sinkronisasi program dan kegiatan dasar yang sudah dicanangkan di tingkat nasional dan Provinsi. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  BPJS Kesehatan Raih WTM Kedelapan