Siap Maju Sebagai Cawagub Sultra, Burhanuddin Saputu Optimis

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Politisi senior Burhanuddin Saputu menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara 2024. Tak hanya siap Burhanuddin juga bisa menang pilgub.

Burhanuddin Saputu telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi Calon Kepala Daerah (Cakada) di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta, pada Selasa 28 Mei 2024.

- Advertisement -

Dalam kegiatan UKK tersebut, Burhanuddin Saputu mempresentasikan visi-misi pencalonannya, potensi dukungan partai politik selain PKB serta strategi pemenangannya dalam Pilkada.

“Banyak hal yang saya  presentasikan di kegiatan UKK yg dilakukan DPP PKB. Dan, saya diwawancarai langsung oleh Waketum DPP PKB, Bapak Hanif Dakhiri,” ungkapnya, Rabu 29 Mei 2024.

Terkait visi-misi, sambung Eks Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Presiden Jokowi ini, ia mengusung visi APBD untuk Rakyat dan misi Desa Makmur Merata.

“Soal visi-misi, saya menyampaikan bahwa di Pilgub Sultra nanti saya mengusung visi APBD untuk Rakyat dan misi Desa Makmur Merata. Visi-misi ini sudah saya sosialisasikan ke publik khususnya pada warga kepulauan dan direspon positif saat saya blusukan di Sultra pada 13 sampai 25 Mei lalu,” jelasnya.

Selain itu, Burhanuddin Saputu menyampaikan potensi dukungan partai politik selain PKB. “Saya sudah silaturahim dan membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh parpol di Sultra. Diantaranya NasDem, PPP, Golkar hingga PDIP. Alhamdulillah mereka respon baik,” pungkasnya.

Selanjutnya soal strategi pemenangan, Burhanuddin Saputu menggaungkan tentang figur representasi kepulauan. “Maka saya akan fokus menggalang dukungan pemilih yang bermukim di kepulauan dan orang kepulauan yang bermukim di daratan Sultra. Dan tentu strategi-strategi lainnya dengan memanfaatkan jejaring dan instrumen politik lainnya yang saya miliki,” ungkapnya.

“Setelah UKK tadi, saya diberi kewenangan untuk mencari pasangan 01 dan PKB siap memberi rekom untuk daftar di KPU Sultra ketika sudah diputuskan berpasangan,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sembilan Daerah di Sultra Berpotensi Alami Hujan Lebat Disertai Petir