Pj. Wali Kota Baubau Apresiasi Implementasi Sertipikat Elektronik

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pj Wali Kota Baubau, Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si mengapresiasi jajaran Badan Pertanahan Nasional Kota Baubau yang resemi meluncurkan sertipikat elektronik. Peluncuran sertipikat eletronik dihadiri langsung Pj. Wali Kota Baubau beberapa waktu lalu.

Menurut Orang nomor satu di Kota Baubau ini, dengan adanya Sertifikat elektronik, kepastian hukum atas kepemilikan tanah menjadi jelas. Diharapkan dengan semakin amannya legalitas atas kepemillkan tanah, maka akan semakin berkurang sengketa pertanahan.

- Advertisement -

Dikatakan, saat ini Kota Baubau akan terus berbenah. Salah satunya dengan memberikan kepastian hukum kepemilikan lahan melalui sertifikat digital.

Namun demikian pihaknya menghimbau bahwa kalau ada yang berbeda di level lapangan agar dibicarakan dengan pemerintah. Jangan memutuskan sendiri, sebab pemerintah bertanggung jawab memfasilitasi.

“Kalau kami tidak bisa naikkan levelnya di level forkopimda untuk kita putuskan bersama dan kalau di level forkopimda kota tidak selesai, kita naikkan di gubernur sampai ke level pusat sebagai upaya pemerintah untuk melayani masyarakatnya,” katanya.

Dr Muh Rasman Manafi, mendukung upaya BPN untuk menjaga keamanan seluruh bidang tanah yang sudah terdaftar di Kota Baubau. Dalam upaya Sertipikasi Tanah dan turut berkontribusi dalam menyukseskan Reforma Agraria yang merupakan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penataan aset dan penataan akses merupakan wujud komitmen pemerintah disemua level.

“Saya ingin sampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Kementerian ATR/BPN dalam hal ini Badan Pertanahan Nasional Kota Baubau dan jajaran pemerintah kecamatan dan kelurahan, yang bekerja sama dengan baik sehingga program strategis nasionai yang diamanahkan di Kota Baubau dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pembangunan Polres Buteng jadi Prioritas Polda Sultra