Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat Menuju Pilkada Baubau 2024

BAUBAU, Rubriksultra.com – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Baubau menggelar jalan sehat menuju Pilkada Kota Baubau tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Kotamara, Minggu 2 Juni 2024, dihadiri Pj. Wali Kota Baubau, Rasman Manafi, Ketua DPRD Kota Baubau, H. Zahari, Ketua KPUD Kota Baubau, La Ode Supardi, Forkopimda dan jajaran kepala OPD serta masyarakat Kota Baubau.

Pj. Wali Kota Baubau, Rasman Manafi mengajak masyarakat Kota Baubau untuk tetap menjaga keharmonisan selama proses penyelenggaraan pilkada serentak 2024

- Advertisement -

“Saya sangat berharap pengalaman yang lalu ayo terus kita tingkatkan kita jaga keharmonisan bermasyarakat di Kota Baubau termasuk menjaga pesta demokrasi yang sebentar akan kita laksanakan pada 27 November 2024,” ungkapnya.

Rasman menambahkan kesuksesan Pemilu dan Pilpres adalah salah satu implementasi bekerja bersama yang selama ini digaungkan.

Jika berkomitmen untuk memakmurkan negeri, lanjut Rasman, maka setiap orang bertanggungjawab dan berkewajiban untuk menjaga lingkungan rumah, lingkungan kerja dan lingkungan media sosial.

“Semoga Baubau menjadi contoh bagaimana berdemokrasi secara serentak di bumi Nusantara ini. Sekali lagi saya mengapresiasi kepada penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini, semoga ini juga menjadi bagian dalam merawat demokrasi di negeri kita,” ujarnya.

Ketua KPUD Kota Baubau, La Ode Supardi mengatakan kegiatan jalan sehat menuju pilkada 2024 bertujuan memberikan informasi terhadap masyarakat tentang tahapan penyelenggaraan pilkada serentak 2024 di Kota Baubau.

Dalam tahapan pilkada ada dua hal yaitu tahapan persiapan dan penyelenggaraan. Tahapan yang sudah selesai yakni pendaftaran badan Ad Hoc termasuk rekruitmen PPK dan PPS.

“Saat ini tinggal kami meminta dukungan pemerintah daerah untuk mengirimkan sekretariat-sekretariat terbaiknya untuk mendampingi badan Ad Hoc kami,” ungkapnya.

Baca Juga :  Umar Samiun Berbagi Rezeki dengan Warga Binaan Lapas Baubau

La Ode Supardi berharap dengan diadakan jalan sehat bisa membuat jiwa, tubuh, dan pikiran yang sehat dalam mewujudkan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024 dengan kondusif dan hati yang gembira. (adm)

Facebook Comments