Pj. Sekda Baubau Minta Percepatan Pelaksanaan Belanja Modal

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pemkot Baubau melakukan evaluasi dan pengendalian pelaksanaan kegiatan pembangunan bersama seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di aula rapat kantor Wali Kota Baubau lantai dua Palagimata, Rabu 5 Juni 20234.

Rapat evaluasi dipimpin langsung Pj Sekda Kota Baubau La Ode Fasikin. Dalam rapat tersebut, Pj. Sekda meminta masing-masing OPD melakukan percepatan kegiatan belanja modal.

- Advertisement -

“Setelah melihat perkembangan progres dari kegiatan sudah tergambar semua. Karena itu, dengan dikumpulkan seluruh PPTK dengan tujuan tidak lain intinya untuk melakukan percepatan-percepatan,” ungkapnya.

Pj. Sekda meminta seluruh pihak untuk menuntaskan hal itu guna memaksimalkan serapan anggaran.

“Jika dibandingkan dengan daerah-daerah yang lain, Kota Baubau masih dalam bentuk perlu intervensi pemerintah terutama di sektor daerah agar bisa berjalan melakukan kegiatan lebih cepat lagi,” tambahnya.

Fasikin juga menekankan agar persoalan yang menjadi hambatan diidentifikasi dan tentunya harus dicarikan solusi sehingga berjalan lebih cepat dari yang diinginkan.

“Bila ditemukan ada hambatan nanti diskusikan bersama terkait apa masalahnya. Dan ini teman-teman dari asisten, Kabag pembangunan yang sebagai mentor pusat data progres pekerjaan ya menjadi pantauan kita,” ungkapnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  AS Tamrin Dorong Peran Tenaga Pendidik Perangi Narkoba