Gelar Deklarasi, Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Siap Menangkan Sama-Amal

KENDARI, Rubriksultra.com – Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Buton Tengah (Buteng) dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendeklarasi dan menyatakan dukungannya ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah periode 2024-2029, H. Samahuddin, SE dan Dr. KH. Amaluddin, LC.MA.

Salah satu deklarator, Arsun Bawazzir mengatakan pada perhelatan pilkada 2024, khususnya Kabupaten Buton Tengah, pihaknya bersama mahasiswa dan pemuda siap menangkan Samahuddin dan Amaluddin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah.

- Advertisement -

“Setelah kami melakukan diskusi terkait beberapa figur, dengan berbagai macam pertimbangan khususnya demi tujuan keberlanjutan pembangunan di Buteng, maka kami memutuskan untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Sama-Amal,” ucapnya di salah satu Warkop di Kota Kendari, Minggu malam, 30 Juni 2024..

Deklarasi dukungan ini, kata Arsun memiliki berbagai alasan salah satunya mengenai pembangunan yang telah dilakukan oleh Samahuddin di periode pertama menjadi Bupati Buteng mendapatkan banyak prestasi yang luar biasa.

“Pembangunan infrastruktur di Buteng tentu sudah dapat kita lihat dan rasakan bersama, sangat luar biasa kemajuannya. Yang sederhana misalnya, kalau mahasiswa pulang kampung, ketika masuk gerbang Buteng di Lakapera, jalan sudah teraspal mulus hingga sampai di mawasangka. Itu soal jalan raya, belum lagi soal infrastruktur lainnya misal tempat wisata, sekolah-sekolah dan fasilitas kesehatan,” jelasnya.

Selain soal pembangunan infrastruktur, Asrun juga menilai pembangunan sumber daya manusia juga harus dilanjutkan.

“Salah satu perhatian Pak Samahuddin pada pembangunan SDM, beliau membuat dan melaksanakan program beasiswa daerah untuk mahasiswa Buteng yang dinamakan Beasiswa Cerdas Samatau. Ini harus dilanjutkan dan anggaran mesti ditingkatkan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina Relawan, Falihin Barakati menyampaikan relawan politik merupakan bentuk manifestasi dari meningkatnya partisipasi aktif masyarakat dalam demokrasi substansial. Pada dasarnya seorang relawan bekerja dengan hatinya dan melakukan aktivitas berdasarkan panggilan moral.

Baca Juga :  Sisa 21 Bulan, Bupati Buteng Perlu Wabup Baru?

“Pemuda dan mahasiswa itu tidak pernah absen dalam setiap momentum sejarah. Kita jangan sampai duduk diam menjadi penonton dalam momentum penting yang menentukan nasib daerah kita, seperti Pilkada. Kita mesti ambil peran aktif. Dan deklarasi malam ini merupakan bagian dari peran aktif itu dengan berkomitmen memperjuangkan Sama-Amal untuk melanjutkan pembangunan Buteng,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Falihin berharap para relawan untuk bergerak secara terorganisir memenangkan Sama-Amal.

“Ingat, perjuangan kita ini adalah perjuangan kebaikan-kebaikan untuk daerah. Mengutip apa kata Sayyidina Ali Bin Abu Thalib, kebaikan yang tidak terorganisir akan dikalahkan oleh kejahatan yang terorganisir. Jangan sampai perjuangan kebaikan ini kalah hanya karena tidak terorganisirnya perjuangan kita,” tegasnya. (*)

Penulis : Syaud Al Faisal

Facebook Comments