Tim 9 PDIP Terbentuk, Siap Menangkan Samahuddin di Pilbup Buteng

JAKARTA, Rubriksultra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru saja menyelesaikan agenda pembekalan atau pemantapan batch-2 tim pemenangan Nasional Kepala Daerah Pilkada serentak 2024 di Bogor, Jawa Barat.

Dari 60 Calon Kepala Daerah (Cakada) baik gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia yang diundang, ada 3 daerah Cakada asal Provinsi Sulawesi Tenggara yakni Kota Kendari, Ishak Ismail, Kabupaten Buton Tengah, Samahuddin dan Kabupaten Konawe, Rusdianto.

- Advertisement -

Ketua Tim Manajerial Kampanye, Bobi Ertanto, mengatakan tim sembilan yang diutus, telah dibekali berbagai strategi politik untuk memenangkan Samahuddin dan Amaluddin (Sama-Amal) di Pilkada Buton Tengah.

“Ya, kemarin kami sembilan orang diutus internal PDIP Buteng dan telah di kukuhkan oleh DPP PDIP, untuk menangkan pasangan Samahuddin dan Amaluddin,” Ujarnya saat dikonfirmasi langsung, Kamis 4 juli 2024 di hotel Cikini Menteng, Jakarta Pusat.

Sambil menunggu partai koalisi yang akan bergabung ke Sama-Amal, Bobi menuturkan internal partai PDIP Buteng segera menginisiasi dan mengorganisir gerakan grash root (akar rumput) karena berdasarkan amatan interaksi di lapangan, masyarakat masih menginginkan keberlanjutan.

“Pembangunan yang telah di torehkan oleh Pak Samahudin selama menjabat 1 periode tahun 2017-2022 kemarin, masyarakat sangat puas. Oleh karena itu, ini perlu diorganisir dan dikonsolidasikan di semua 67 desa dan 10 kelurahan. Sebab, walaupun kebaikan yang kita perjuangkan, jika tidak dapat teroganisir dengan sangat baik, maka akan jauh dari harapan,” pungkasnya. (Adm)

Penulis : Syaud Al Faisal

Facebook Comments
Baca Juga :  Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Surat Suara di Buteng