Pj. Bupati Buteng Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

Pj. Bupati Buton Tengah, Kostantinus Bukide
Pj. Bupati Buton Tengah, Kostantinus Bukide

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Buteng, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden republik Indonesia (RI) pada tidang Tahunan MPR RI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.

Rapat Paripurna DPRD ini dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kabupaten Buton Tengah, Jumat (16/08/2024). Rapat paripurna juga dihadiri Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat, dan Lurah se-Kabupaten Buton Tengah.

- Advertisement -

Sidang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah Bobi Ertanto diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diikuti seluruh peserta rapat, dilanjutkan pengantar pidato pengantar dari Pj Bupati Buton Tengah serta berlanjut dengan menyaksikan dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo melalui live streaming.

Pj Bupati Buton Tengah, Kostantinus Bukide mengatakan setelah 79 tahun Indonesia merdeka, kita wajib melanjutkan perjuangan bangsa untuk bekerja nyata mengisi kemerdekaan dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tak terkecuali di Kabupaten Buton Tengah, kita harus ikut mengambil peran dan tanggung jawab dalam mengisi dan melunasi janji kemerdekaan dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat, agar buton tengah terus berkembangan di berbagai aspek , baik ekonomi, sosial maupun teknologi pada saat ini dan di masa depan.” ungkapnya.

Salah satu langkah nyata yang harus dilakukan seluruh komponen di Kabupaten Buton Tengah adalah mendukung berbagai program nasional, provinsi dan pemerintah kabupaten dan menjaga stabilitas keamanan daerah serta merawat empat pilar bangsa Indonesia, yakni pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang dasar 1945 dan NKRI.

“Saat ini kita menghadapi agenda nasional pemilihan kepala daerah serentak, saya berpesan mari kita sama-sama merawat demokrasi yang ada, biarkan semuanya berjalan sesuai jalurnya, aparatur sipil negara pegang teguh semangat netralitas, penyelenggarakan pemilu silahkan tunaikan tugas sebaik-baiknya, masyarakat tetap tenang, jangan terprovokasi yang dapat memecah bela persatuan. Ingatlah kebersamaan dan kekeluarga lebih utama,” tuturnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Hari ke Tiga SKD Buteng, 1000 Peserta 11 Lulus Passing Grade