Adios dan La Ode Risawal Resmi Daftar di KPU Buton Selatan

BATAUGA, Rubriksultra.com – Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan, H. Adios dan La Ode Risawal, secara resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Selatan, Kamis 29 Agustus 2024.

Diusung partai Gerindra dan PKP, duet Adios Risawal memastikan bakal mengunci satu tiket untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024.

- Advertisement -

Adios dan La Ode Risawal menjadi pasangan pertama dari empat pasang bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar hari ini, Kamis 29 Agustus 2024.

Keduanya hadir didampingi perwakilan partai pengusung dan ribuan massa pendukung.

Setelah mendaftar, Adios dan La Ode Risawal langsung menerima surat pengantar dari KPU Buton Selatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Baubau.

“Dengan banyaknya pendukung dan simpatisan yang mengantar, masyarakat Busel menaruh harapan besar kepada kami,” ungkap Adios.

Adios optimisme dan telah siap mengikuti seluruh tahapan Pilkada. Diharapkan dalam proses Pilkada ini, dirinya bersama La Ode Risawal dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kemajuan Buton Selatan.

Ketua KPU Buton Selatan, Hastun menuturkan, saat ini pihaknya telah menerima empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan yang mendaftarkan diri.

Meski sempat terdapat kendala, lanjut Hastun, seluruh tahapan proses pendaftaran yang berlangsung sejak pagi akhirnya rampung.

“Memang sempat ada gangguan pada aplikasi Silon sejak semalam, sistem tidak dapat mengunggah berkas, namun masalah tersebut sudah diperbaiki. Alhamdulillah kini normal 100 persen,” ungkapnya.

Diketahui terdapat empat pasangan calon yang telah mendaftar di KPU Buton Selatan. Diantaranya H. Adios-Laode Risawal (pagi), H. Samirudin-Lamuhadi (pukul 11.00), Aliadin-Laode Rusyamin (pukul 13.00), dan Hardodi-Amirudin dari PDIP (sore).

Baca Juga :  Disdukcapil Busel Kebut Perekaman e-KTP Pemilih Pemula

Setelah tahapan pendaftaran, KPU Busel akan melakukan penelitian administrasi, termasuk hasil pemeriksaan kesehatan para calon. Penetapan pasangan calon yang memenuhi syarat dijadwalkan pada 22 September 2024. (adm)

Facebook Comments