262 UMKM Baubau Diusul Terima BLT di Hari Kemerdekaan

106
H. Yakub

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) Kota Baubau mengusulkan sebanyak 262 UMKM untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan ini akan disalurkan tepat di hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Baubau, H. Yakub menerangkan, 262 UMKM tersebut telah diusulkan ke pemerintah pusat melalui pemerintah Provinsi Sultra. Pengajuan berkas sesuai syarat administrasi telah dilengkapi.

-Advertisement-

“Rencananya Presiden Jokowi sendiri yang akan melaunching penyaluran bantuan itu tepat pada 17 Agustus mendatang,” kata H. Yakub.

Kata dia, tiap UMKM akan mendapat bantuan stimulan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 12 juta. Tentu UMKM yang berhak menerima adalah mereka yang benar-benar terdampak Covid-19.

Dikatakan, UMKM yang diusulkan telah melalui pemantauan. Mantan Kabag Umum Setda Baubau ini berharap besar semua dapat direalisasi dan bisa dibantu sesuai yang diusulkan itu.

“Sesuai formasi anggaran, kurang lebih Rp 12 juta per UMKM. Bantuan ini langsung diterima ke rekening mereka masing-masing,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dua Masalah Muncul Dalam Pengelolaan Dana Kelurahan di Baubau