429 Petugas Pelayanan Publik di Buteng Mulai Divaksin

58
Kasman

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Vaksinasi tahap II di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) diperuntukan kepada 429 petugas pelayanan publik. Vaksinasi mulai dilakukan hari ini, Senin 15 Maret 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman menjelaskan, petugas pelayanan publik yang dimaksud terdiri dari guru, TNI, Polri, Anggota DPRD, ASN, Sat Pol PP, petugas pariwisata, Organda, termasuk pedagang di pasar, serta perangkat Desa yang ada di Buteng.

- Advertisement -

Kata dia, untuk jatah vaksin tahap II ini baru sebanyak 60 vial. Jumlah ini akan dipakai untuk 429 penerima.

Dosis vaksin juga baru didistribusi ke tujuh puskesmas dari 14 puskesmas yang ada. Sisanya akan didistibusikan pada penyaluran dosis vaksin tahap selanjutnya.

“Jadi baru Puskesmas Lakudo, Gu, Mawasangka, Wamolo, Mawasangka Tengah, dan Puskesmas Wakambangura. Sisanya menyusul lagi,” katanya.

Vaksinasi tahap II dilakukan di fasilitas kesehatan atau puskesma terdekat. Untuk hari ini baru dilaksanakan di dua puskesmas.

“Baru Puskesmas Mawasangka dan puskesmas Gu, sementara puskemas lainnya dimulai besok karena menyesuaikan dengan agenda kegiatan lainnya,” katanya.

Dikatakan, vaksin tahap pertama ini hanya khusus dosis pertama. Pemberian dosis kedua akan dimintakan lagi ke Dinas Kesehatan Sultra.

Ia berharap droping vaksin selanjutnya bisa ditambah. Dengan begitu, penyuntikan petugas pelayanan publik di tujuh puskesmas yang tersisa bisa dilakukan.

Penyuntikan dosis kedua akan dilakukan 14 hari setelah pemberian dosis pertama. Kasman pun menegaskan tidak ada masalah bila droping dosis kedua dari Pemprov Sultra lewat dari 14 hari yang ditetapkan.

“Kita akan meminta secepat mungkin untuk dibawakan lagi vaksin dosis kedua. Tapi saya kira provinsi sudah atur itu, mudah-mudahan dosis kedua cepat tiba, pada prinsipnya khan lebih cepat lebih bagus,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Alumni PGSD Ini, Satu-satunya Yang Lulus SKD CPNS Disesi Pertama