47 Persen Warga Baubau Sudah Vaksin, Optimis Target Nasional Tercapai Akhir Desember

25
La Ode Muslimin Hibali

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau terus mengintensifkan capaian vaksinasi. Hingga saat ini, persentase vaksinasi baru menyentuh angka kurang lebih 47 persen dari 120.281 jiwa.

Persentase ini masih jauh dari target nasional sebanyak 70 persen. Namun Pemkot Baubau tetap optimis capaian vaksinasi akan mencapai target basional hingga akhir Desember 2021 mendatang.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, saat ini telah dibuat strategi percepatan vaksinasi, salah satunya melalui surat edaran. Tenaga Kesehatan (Nakes) dibawah naungan Dinas Kesehatan Kota Baubau diminta melakukan pelayanan jemput bola untuk memberikan suntikan vaksin bagi masyarakat lansia dan disabilitas.

Selain itu, Dinas Kesehatan Baubau juga tengah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan capaian vaksinasi disektor pendidikan.

“Disektor pendidikan juga kita masih rendah datanya yang sudah bisa vaksinasi,” katanya.

Dikatakan, setiap guru yang adakan proses belajar mengajar wajib menerapkan Prokes. Kemudian guru memakai aplikasi PeduliLindungi.

“Sekolah tidak diperbolehkan mengadakan libur Natal dan tahun baru. Tetap pembagian raport sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan Inmendagri,” katanya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Warga Baubau Temukan Mayat Terapung di Kolong Jembatan