50 Persen Remaja di Baubau Sudah Vaksin

61
Ilustrasi pemberian vaksinasi. (Foto Int)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Persentase vaksinasi khusus remaja usia 12-17 tahun di Kota Baubau sudah separuh atau sekitar 50,31 persen dari target 17.635 orang. Para remaja tersebut menerima vaksin di sekolah maupun di tempat fasilitas kesehatan lainnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Baubau, Marfiah Tahara mengatakan, jumlah remaja yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 8.872 orang. Sementara dosis kedua berjumlah 5.823 orang.

“Kita terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi bukan cuma khusus remaja, melainkan juga untuk masyarakat umum dan lansia,” kata Marfiah Tahara, Kamis 25 November 2021.

Upaya yang dilakukan dengan menyediakan gerai-gerai vaksinasi di seluruh puskesmas dengan menyesuaikan jadwal pelayanan. Selain itu juga bekerja sama dengan TNI Polri, instansi vertikal maupun pihak swasta.

“Jadi remaja maupun masyarakat umum yang mau datang vaksin, boleh dimana saja disemua gerai vaksinasi yang disediakan, cukup bawa KTP,” katanya.

Dia merinci, masyarakat umum yang sudah divaksin dosis pertama sekitar 18.606 orang, sementara yang baru divaksin dosis kedua 12.307 orang.

Kemudian petugas layanan publik yang sudah divaksin dosis pertama berjumlah 17.302 orang, sementara yang baru dosis kedua 9.183 orang.

Berbeda dengan tenaga kesehatan yang sudah divaksin pertama berjumlah 1.627, sementara yang sudah vaksin kedua berjumlah 1.544 dan yang sudah divaksin dosis ketiga atau Booster ada 614 orang.

“Sementara khusus lansia lebih dari seribu orang sudah divaksin. Untuk stok vaksin, kita masih memadai,” tandasnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  FKMA ASEAN, AS Tamrin Ajak Masyarakat Jadi Tuan Rumah yang Baik