57 Jamaah Haji Tiba di Baubau

179
Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, memberikan sambutan saat menerima kepulangan jamaah haji asal Baubau, Sabtu 6 Agustus 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sebanyak 57 jamaah haji asal Kota Baubau tiba dengan selamat di Bandar Udara Betoambari, Sabtu 6 Agustus 2022 pagi tadi. Jamaah asal Baubau tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 7 musim haji 1443 hijriyah.

Dari bandara, rombongan disambut sejumlah keluarga dengan didampingi petugas pendamping dari pemerintah dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau. Jamaah kemudian melanjutkan perjalan ke lokasi penyambutan, penerimaan jamah haji di pelataran kantor Kemenag Kota Baubau sebelum kembali bersama keluarga masing-masing.

“Alhamdulillah (Jamaah haji) kita berangkat 57 orang dan kembali dengan sehat dan selamat dengan jumlah yang sama,” kata Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, dalam sambutannya.

- Advertisement -

Karenanya, atas nama Kepala Kemenag Baubau dan pribadi serta keluarga besar Kemenag, ia mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan pada semua pihak yang ikut mendoakan, mendampingi jamaah yang baru saja pulang menunaikan ibadah haji.

“Mohon dimaafkan kalau pelaksanaan bimbingan, selama proses ibadah Haji ada yang mungkin kurang berkenan. Mulai dari proses keberangkatan sampai dengan kepulangan, kami mohon dimaafkan,” pintanya.

H. Rahman Ngkaali berharap besar jamaah yang baru saja menunaikan ibadah menjadi haji yang mabrur dan membawa berkah bagi Kota Baubau.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung terkait calon haji pada 2023 mendatang. Ia mengingatkan untuk terus mengikuti Manasik sepanjang masa.

“Sebagaimana anjuran Kementerian Agama untuk mengikuti manasik sepanjang masa. Caranya sejak mendaftar haji sudah membaca buku-buku manasik haji yang di keluarkan Kemenag,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bandara Betoambari Bebaskan PCR Penumpang Usia di Bawah 12 Tahun