70 Anggota Paskibraka Baubau Dikukuhkan

80
Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar bersama unsur Forkopimda berpose bersama pasukan Paskibraka usai dikukuhkan di Rujab Wali Kota Baubau, Senin 16 Agustus 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Baubau resmi dikukuhkan. Pengukuhan dipimpin Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar di Rujab Wali Kota Baubau, Senin 16 Agustus 2021.

Dr Roni Muhtar mengatakan, meski penuh dengan keterbatasan dalam kondisi pandemi Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro, prosesi pengukuhan dan pengucapan ikrar janji ke-70 anggota Paskibra tetap berjalan khidmat dan diselimuti suasana keharuan.

Kata dia, memperingati kemerdekaan tidak terlepas dari perjalanan panjang dan perjuangan para pendahulu bangsa. Dengan segenap jiwa raga para pahlawan mampu membawa Indonesia sebagai Negara yang merdeka.

-Advertisements-

“Olehnya kaum milenial saatnya mengisi kemerdekaan dengan melakukan upaya-upaya positif, menghindari hoax, menjaga persatuan dan kesatuan karena itu adalah modal kita. Kita bisa merdeka dan mengalahkan penjajah karena kita bersatu,” pungkasnya.

Jenderal ASN Baubau ini berharap 70 anggota Paskibraka menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Kita berharap pada upacara pengibaran bendera 17 Agustus besok, Paskibraka yang sudah dikukuhkan ini dapat bertugas dengan sebaik-baiknya dengan hasil yang membanggakan,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, La Ode Darussalam menambahkan, ke-70 Paskibraka sebelumnya telah menjalani pelatihan selama satu bulan.

“Akhirnya besok mereka siap melaksanakan tugas negara, mengibarkan sang saka merah putih pada upacara bendera yang akan dipusatkan di lapangan Lembah Hijau, 17 Agustus 2021,” imbuhnya.

Darussalam merinci formasi pasukan terdiri dari 17, 8 dan 45. Total ada 70 orang, 35 putera dan 35 puteri.

“Mereka adalah perwakilan dari SMA, SMK, MA dan Pondok Pesantren yang ada di Kota Baubau. Mereka dilatih oleh TNI/Polri dan dari Dispora Baubau. Mohon doanya agar mereka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (adm)

Baca Juga :  Investor Korea Selatan Lirik Potensi Perikanan di Baubau

Laporan : Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry