Bertambah Lagi, Total PSU di Baubau 16 TPS

Ketua Bawaslu Baubau, Wa Ode Frida Vivi Oktavia

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pelanggaran Pemilu 2019 di Kota Baubau satu demi satu terus bermunculan. Kali ini, giliran TPS 2 Wameo yang direkomendasikan untuk digelar Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Dengan tambahan satu TPS ini, maka PSU di Kota Baubau kini menjadi 16 TPS. Sebelumnya rekomendasi PSU ini sudah dikeluarkan untuk 15 TPS yang tersebar di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Baubau.

- Advertisement -

“Rekomendasi PSU untuk sementara sudah 16 TPS. Tambahan TPS 2 Wameo,” kata Ketua Bawaslu Kota Baubau, Wa Ode Frida Vivi Oktavia dikantornya, Kamis 25 April 2019.

Rekomendasi PSU untuk TPS 2 Wameo dikeluarkan menyusul karena didapatkan pelanggaran. Pelanggarannya diakui hampir sama dengan permasalahan dibeberapa TPS yang sudah direkomendasikan PSu yang sebelumnya.

“Pelanggarannya itu masih sama ya. Ada orang yang tidak memiliki e-KTP atau suket dan tidak terdaftar dalam DPT maupun DPTb tetapi ikut memilih di TPS itu,” jelasnya.

Kata dia, khusus TPS 2 Wameo ini, PSU tidak untuk semua jenis pemilihan. Melainkan hanya tiga jenis pemilihan yang direkomendasikan untuk dipungut suara ulang.

“Hanya tiga, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI dan DPD RI,” tandasnya. (adm)

 

 

Penulis: Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  24 Personel Diterjunkan Awasi Hewan Qurban di Baubau