Baubau Berangkatkan 173 Jamaah Calon Haji 2019

ILUSTRASI (FOTO INT)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kota Baubau memberangkatkan 173 jamaah calon haji (JCH) pada musim haji 1440 Hijriah/2019 Masehi ini.

Jumlah ini menurun dibanding 2018 lalu. Dimana pada tahun sebelumnya terdapat 177 JCH yang diberangkatkan ke tanah suci Mekah.

- Advertisement -

“Untuk Kota Baubau, tahun 2019 ini kebagian kuota 173 orang. Tapi untuk jumlah berapa laki-laki dan perempuan kami belum rincikan,” kata Kasubag Keagamaan Kesra Setda Kota Baubau, La Ode Asrul di kantor Wali Kota Baubau, Rabu 26 Juni 2019.

Kata dia, saat ini para calon jamaah sedang melangsungkan manasik haji tingkat kecamatan. Manasik ini sebagai bekal jamaah calon haji agar mengetahui semua rangkaian ibadah haji saat berada di tanah kelahiran Nabi Muhammad SAW nantinya.

Mengenai visa dan paspor jamaah, La Ode Asrul mengaku sudah tuntas. Bahkan persiapan keberangkatan dari Kota Baubau ke embarkasi Makassar sudah siap.

“Rencananya JCH kita akan berangkat dari Baubau pada 24 Juli mendatang. Persiapan sudah siap,” katanya.

173 JCH Baubau ini, tambahnya, akan didampingi satu orang ketua kloter dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau. Satu dokter kloter dan dua orang petugas medis dari Pemda Baubau.

“Mereka akan berangkat nanti menggunakan pesawat terbang dari Bandara Betoambari menuju embarkasi Makassar,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Honorer K2 di Baubau tak Bisa Ikut P3K