Satu JCH Baubau Gagal Berangkat

BAUBAU, Rubriksultra.com- Jumlah Jamaah Calon Haji asal Kota Baubau berkurang satu. Kini kuota Baubau hanya tersisa 172 dari semula 173 orang.

“Jadi baru-baru ini satu orang JCH kita sudah mundur. Jadi tersisa 172 orang saja yang akan berangkat,” kata Kabag Kesra Setda Kota Baubau, Hj. Asmahani di kantor Wali Kota Baubau, Selasa 16 Juli 2019.

- Advertisement -

Diketahui JCH tersebut atas nama Zuhufa. Jenis kelamin perempuan.

Zuhufa memutuskan untuk mengundurkan diri akibat kloter keberangkatannya tidak jelas.

“Dia (Zuhufa) sebenarnya tambahan tapi lokasi keberangkatannya tidak jelas, belum jelas bergabung di Baubau. Hanya saja keinginannya di Baubau, dia mau usaha masuk tapi tidak bisa, akhirnya dia memutuskan untuk mundur,” katanya.

Kata dia, informasi ini langsung disampaikan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau. Sebab disana (Kemenag Baubau) merupakan instansi teknis yang menangani haji.

“Kami hanya sebatas memfasilitasi. Makanya dengan informasi tersebut, yang bersangkutan kita keluarkan dari daftar keberangkatan,” katanya.

Ia menambahkan, masing-masing JCH diberikan transport sekitar Rp 2 juta per orang. Anggaran ini akan digunakan untuk keberangkatan dan kepulangan menuju dan dari embarkasi Makassar.

Rencananya JCH Baubau akan diberangkatkan pada 22 Juli 2019 menuju embarkasi Makassar. JCH akan bertolak dari kampung halaman (Kota Baubau) menggunakan moda transportasi udara melalui bandar udara Betoambari. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Peternak di Pulau Makassar Dibantu 1.500 Ekor Bibit Itik