Tiga Pejabat Buton, Satu Dari Wakatobi Berpeluang jadi Pejabat di Baubau

Dr Roni Muhtar

BAUBAU, Rubriksultra.com – Lelang 11 jabatan yang eselon II lingkup Pemkab Baubau terus bergulir. Saat ini, proses lelang sudah masuk tahap assesmen oleh tim assesor di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar. Tahap ini dimulai 17 Juli hingga 19 Juli 2019.

Dari 57 peserta yang memperebutkan 11 jabatan itu, empat diantaranya pegawai luar Kota Baubau. Pun demikian, keempatnya memiliki peluang yang sama untuk menjadi pejabat di Kota Baubau.

- Advertisement -

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar di kantor Wali Kota Baubau, belum lama ini. “Semua peserta lelang jabatan diperlakukan sama,” ungkapnya ditemui di kantor Wali Kota Baubau.

Dikatakan, lelang jabatan yang dibuka oleh Pemkot Baubau berlaku dalam lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara. Artinya lelang jabatan ini bukan hanya untuk pegawai Kota Baubau saja namun berlaku untuk semua pegawai sepanjang masih dalam lingkup Provinsi Sultra.

“Khan aturan yang kita buat begitu. Nah, ternyata dalam perjalanannya ada beberapa orang yang tempat tugasnya di luar Kota Baubau. Mereka ini diperlakukan sama, hak dan peluangnya sama,” katanya.

Jendral ASN ini berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, sudah ada pimpinan definitif terhadap 11 jabatan sebagai hasil dari proses lelang.

Diberitakan sebelumnya, empat pegawai dari luar Kota Baubau terdiri dari tiga pegawai Pemerintah Kabupaten Buton dan satu dari pegawai Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Mereka diantaranya, Asrudin S.Sos., M.Si. Asrudin saat ini masih tercatat sebagai Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Buton.

Asrudin tercatat mendaftar untuk lelang jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau. Ia akan bersaing dengan delapan nama yang mendaftar pada jabatan yang sama.

Baca Juga :  Baubau Usul Bantuan Alat Pertanian ke Kementan

Kedua, Syafaruddin yang saat ini menjabat Sekretaris BPBD Buton. Ia tercatat ikut mendaftar untuk jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Baubau.

Ketiga, Herman yang menjabat Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Buton. Ia mendaftar untuk jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Baubau.

Hamu Popalia yang tercatat menjabat Pelaksana pada Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Wakatobi juga ikut mendaftar lelang jabatan di Baubau untuk kursi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) Kota Baubau. (adm)

 

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments