Hadapi Pilbup, Arhawi Minta 101 JCH Doakan Wakatobi

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Bupati Wakatobi, H. Arhawi resmi melepas 101 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Wakatobi tahun haji 1440 H/2019 M. Rombongan dilepas di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Wakatobi, Minggu 21 Juli 2019.

Bupati Wakatobi mengungkapkan, peningkatan jumlah JCH asal Wakatobi dari tahun ke tahun menandakan adanya pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Isu kelesuan ekonomi di Wakatobi sejak tahun lalu, terjawab dengan bertambahnya jumlah JCH asal Wakatobi setiap tahun.

- Advertisement -

Arhawi meminta seluruh JCH untuk menjaga kesehatan tetap prima selama melaksanakan proses haji. JCH diminta untuk tidak berhitung atau pelit selama proses haji.

“Selama menjalani proses haji, JCH jangan pelit. Artinya, jangan dulu berpikir bahwa sisakan uang untuk belanja oleh-oleh pulang di Indonesia. Tapi JCH harus memprioritaskan kebutuhan makan minum selama proses haji, karena kesehatan harus ditunjang dengan porsi makan minum yang cukup,” pintanya.

Arhawi juga menitip pesan kepada 101 JCH Wakatobi untuk mendoakan keselamatan dan keamanan Wakatobi. Apalagi Wakatobi akan menghadapi tahun politik dimana akan dilaksanakan Pemilihan Bupati (Pilbup) pada 2020 mendatang.

“Banyak agenda penting yang akan dihadapi Wakatobi kedepannya antara lain Pilbup. Jadi saya memohon kepada JCH untuk mendoakan keamanan dan keselamatan daerah ini dan seluruh masyarakatnya,” mohonnya.

Untuk diketahui, JCH asal Wakatobi musim haji 1440 H/2019 M awalnya sebanyak 103 orang. Namun beberapa hari lalu, satu JCH asal pulau Tomia meninggal dunia akibat lakalantas.

Istri dari JCH yang meninggal dunia itu lantas ikut menarik diri dan menunda keberangkatan. Olehnya hingga hari pelepasan, JCH asal Wakatobi yang akan berangkat tersisa 101 orang.

JCH asal Wakatobi akan berangkat menuju embarkasi Makassar yang terbagi dua kelompok. Kelompok pertama berangkat Selasa, 22 Juli dan kelompok dua pada Rabu, 23 Juli 2019 dengan menggunakan salah satu maskapai penerbangan swasta dari Bandara Matahora Wakatobi yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Baca Juga :  Penyaluran Kredit Usaha Mikro, Pemkab Wakatobi Gandeng Bank Sultra

JCH Wakatobi dijadwalkan berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi pada 25 Juli 2019 dan tergabung dalam kloter 26 bersama JCH dari daerah lain di Sultra. (adm)

Penulis: Kurniawati

Facebook Comments