Pemkab Buteng All Out Hadiri Upacara HUT ke-5 Busel

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin-La Ntau turut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Kabupaten Buton Selatan (Busel) di lapangan Lakarada, Kecamatan Batauga, Rabu 24 Juli 2019.

Sebagai daerah yang lahir bersamaan dirahim yang sama (Kabupaten Buton), Pemkab Buteng tampil all out. Tak tanggung-tanggung, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diperintahkan untuk menghadiri upacara hari bersejarah bagi kedua daerah itu.

- Advertisement -

Buteng dan Busel diketahui lahir (Disahkan menjadi DOB) pada tanggal yang sama, 23 Juli 2014. Buteng disahkan melalui UU Nomor 15 Tahun 2014 sedang Busel melalui UU Nomor 16 Tahun 2014.

Bupati Buteng, H. Samahuddin mengatakan, kehadirannya pada upacara HUT Busel kelima bukan hanya sekedar memenuhi undangan semata. Namun lebih dari itu, untuk mengeratkan tali silaturahmi dan hubungan antara kedua daerah.

“Buton Selatan ini khan keluarga saya, rakyat saya juga. Sebaliknya Buton Selatan juga seperti itu terhadap masyarakat Buton Tengah,” kata H. Samahuddin usai menghadiri HUT Busel kelima dirujab Bupati Busel, Rabu 24 Juli 2019.

Olehnya itu, Ia mengaku membawa serta seluruh pimpinan OPD untuk mengeratkan kekerabatan itu. Ia meyakini, dengan terbangunnya kekerabatan yang baik maka kerjasama antara kedua daerah akan terjalin baik pula.

Kata dia, Busel dan Buteng merupakan daerah yang masih sangat muda. Diusia yang baru menginjak lima tahun diperlukan kebersamaan untuk membangun daerah.

“Kita berjuang bersama-samalah, dua daerah ini,” katanya.

La Ramo, sapaan akrab H. Samahuddin ini berharap besar Buteng dan Busel kedepan bisa sejajar dengan daerah lain di Sultra. Utamanya disektor pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ditanya amatannya tentang pembangunan Kabupaten Busel, H. Samahuddin enggan memberikan gambaran. Kesemuanya Ia serahkan ke pemerintah Kabupaten Busel sendiri.

Baca Juga :  Pemkab Buteng Ajukan 14 Ranperda

“Saya tidak mau bahas itu, saya kembalikan ke pemerintahnya sendiri. Saya tidak bisa mengoreksi. Intinya, saya datang untuk bersilaturahmi, mengeratkan hubungan kekeluargaan antara Pemkab Busel dan Buteng. Jabatan itu hanya amanah, silatutahmi, itu yang penting,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments