Ali Mazi Beri Sinyal Jembatan Buton-Muna Terhubung 2020

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi. (FOTO INT)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pulau Buton dan Muna sebentar lagi akan terhubung. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi telah memberi sinyal mengenai pembangunan jembatan penghubung Buton-Muna itu.

“2020 mulai dikerjakan,” singkat H. Ali Mazi ketika awak media menanyakan kepastian pembangunan jembatan penghubung Buton-Muna di Baubau belum lama ini.

- Advertisement -

Sayang, orang nomor satu di jazirah Sultra ini tidak menjelaskan secara rinci proses perencanaan hingga saat ini ketika awak media mencoba menggali informasi lebih jauh.

Namun Ia memastikan pembangunan jembatan penghubung ini akan memperkuat sarana transportasi antarpulau. Terkhusus perpindahan barang dan orang dari satu daerah ke daerah lain dalam wilayah Sultra menjadi lebih lancar dan efisien.

Diberitakan juga sebelumnya, grand desain pembangunan jembatan penghubung ini digodok oleh pemerintah pusat. Lokasi yang disepakati adalah Kolagana-Baruta.

Kolagana masuk wilayah administrasi pemerintah Kota Baubau, sedang Baruta masuk Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Olehnya, koordinasi lintas kabupaten/kota terus diintensifkan. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  12 Mahasiswa Pascasarjana Unidayan Sandang Gelar Magister