Ketua DPRD Buteng Harap Calon Sekda Lahir Dari Putera Daerah

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Adam

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Adam menaruh harapan besar kepada putera daerah dalam seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda). Pendaftaran lelang jabatan ini sudah dibuka sejak 24 Juli dan akan ditutup hari ini, Senin 5 Agustus 2019.

Adam mengatakan, seleksi Sekda saat ini adalah kesempatan bagi putera-puteri daerah yang berkualitas. Pun demikian, Ia menyadari lelang jabatan ini bersifat terbuka untuk ASN lingkup Pemprov Sultra.

- Advertisement -

“Saya kira memang tidak dibatasi harus ASN di Buteng, yang punya mutu dan integritas, silahkan bersaing. Tapi besar harapan kita, Sekda yang akan terpilih nanti adalah putera-puteri daerah yang mengetahui secara langsung kondisi masyarakat dan pemerintahan di Buteng,” katanya.

Legislator PAN ini menambahkan, calon sekda harus diseleksi secara kolektif. Melalui prosedur yang benar.

Menurutnya, Sekda memegang peranan penting dalam roda pembangunan dan tatanan birokrasi pemerintahan. Ibarat kereta, Sekda adalah lokomotif.

“Jabatan sekda itu khan bukan seperti jabatan OPD, Dia itu jenderal PNS. Olehnya seorang Sekda harus betul-betul memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup, terutama birokrasi pemerintahan. Tapi apapun itu, Sekda yang akan terpilih nantinya, saya yakin merupakan pilihan terbaik,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Lokasi Tes CPNS di Buteng, Tunggu Hasil Observasi BKN