BM-Ilyas Yakin Lolos

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau jalur perseorangan, H Ibrahim Marsela dan AKBP Ilyas sangat optimis lolos dalam pencalonan.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan dokumen tambahan syarat minimal dukungan pasangan calon pada hari terakhir di Kantor KPU Kota Baubau, Sabtu 20 Januari 2018.

- Advertisement -

“Hari ini kita bawa 8.300 dukungan KTP dari 41 Kelurahan yang tersebar didelapan kecamatan di Kota Baubau. Itu untuk melengkapi kekurangan dukungan yang sekitar tujuh ribu,” ungkap Muhammad Lutfi, LO pasangan IBM-Ilyas.

Pasangan IBM-Ilyas sudah menyiapkan tim untuk mendampingi verifikasi yang dilaksanakan KPU nantinya.

“Saya siapkan tim untuk mendampingi verifikasi itu minimal 5-10 orang tiap kelurahan supaya lebih efektif,” lanjutnya.

Selain tambahan dukungan KTP, tambah Lutfi, pihaknya juga melengkapi beberapa kekurangan dokumen syarat calon. Adapun kekurangan yang dimaksud antara lain BB1KWK, LHKPN, bukti SPT lima tahun, dan fotocopy ijazah SMA.

“Kami sudah lengkapi semua itu. Saya yakin 100 persen IBM-Ilyas lolos pencalonan karena sudah dinyatakan lengkap oleh KPU,” tandasnya.

Diketahui, syarat minimal dukungan perseorangan sebanyak 11.427 dukungan. Sedangkan dukungan KTP pasangan calon jalur perseorangan IBM-Ilyas yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 7.479 dukungan.

Sehingga kekurangan yang harus dipenuhi mantan Wali Kota Baubau itu sebanyak 3.948 dukungan. Tetapi berdasarkan regulasi KPU, kekurangan tersebut harus dua kali lipat yakni sebanyak 7.896 dukungan.(***)

 

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Bocah Perempuan