Barisan Hantu Pocong, Vampir, Zombi, dan Penyihir Ikut Gerak Jalan di Buteng

Salah satu barisan pemuda di Buteng yang berkostum unik mulai dari pocong, vampir, zombi hingga penyihir saat mengikuti lomba gerak jalan indah tingkat Kabupaten Buteng, Kamis 15 Agustus 2019. (FOTO ISTIMEWA)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Publik Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sontak tertegun saat menyaksikan lomba gerak jalan indah (GJI) dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-74, Kamis 15 Agustus 2019. Gara-garanya, ada satu barisan yang dinilai aneh bahkan dimata orang terlihat seram.

Adalah aksi salah satu barisan pemuda di Kabupaten Buteng yang menyulap penampilan mereka terlihat nyetrik. Tak tanggung-tanggung, mereka berpenampilan bak hantu pocong, vampir, zombi hingga penyihir ala-ala film Hary Potter.

- Advertisement -

Uniknya, pocong dalam barisan ini menyalahi kodratnya. Bila mitos yang beredar dimasyarakat bahwa pocong identik dengan melompat, maka pocong yang satu ini tak demikian.

Ia berjalan bak manusia biasa. Berjalan tegap bahkan ikut memberi hormat saat berada didepan panggung penghormatan.

Sosok vampir dalam barisan juga serupa. Konon katanya, vampir tak bisa berjalan dibawah terik matahari, tapi sosok vampir yang satu ini ogah dan nampak biasa saja saat terpapar sinar.

Meski agak menyeramkan namun aksi para pemuda ini membawa warna tersendiri. Hingga garis finish pun, barisan ini tak dibubarkan petugas.

Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan Indah, Ismail Rewa mengatakan, lomba gerak jalan indah diselenggarakan selama dua hari. Mulai 13 Agustus dan 15 Agustus 2019.

“Untuk hari kedua ini diikuti 41 barisan. Terdiri dari 32 barisan OPD, sembilan barisan PKK dan satu barisan dari karang taruna,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri

Facebook Comments
Baca Juga :  Bupati Buton dan Sjafei Kahar Puji Akselerasi Pembangunan Buteng