Pemkab Buton Tantang Jurnalis dan Fotografer

ILUSTRASI

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Pemkab Buton melalui Dinas Kominfo dan Persandian kembali menggelar lomba karya jurnalis dan Lomba Foto. Perhelatan ini sudah menjadi event tahunan dalam rangkaian Festival Pesona Budaya Tua Buton yang berlangsung 19 hingga 24 Agustus 2019.

Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton, M. Taufik Tombuli menjelaskan lomba karya jurnalis media massa boleh mengikutsertakan lebih dari satu wartawannya.

- Advertisement -

Jumlah karya yang ingin diikutkan dalam lomba juga tidak terbatas. Namun ketentuan memuat jenis karya Feature yang mengangkat tema berwawasan budaya dan berorientasi pariwisata.

“Khusus untuk lomba karya jurnalis harus dijamin original dan dapat dipertanggungjawabkan. Bukan saduran, bukan terjemahan dan tidak tergolong advetorial komersial,” ungkapnya melalui release yang diterima Rubriksultra.com, Jumat 16 Agustus 2019.

Feature yang dilombakan dimuat dalam media massa mulai tanggal 19 hingga 24 Agustus 2019. Bahasa yang digunakan boleh menggunakan bahasa Inggris maupun Indonesia.

Khusus untuk media cetak dapat menyetorkan bukti terbitan karya dalam bentuk PDF dan media online boleh mengirimkan link karyanya melalui kontak person panitia.

Peserta yang mengikuti lomba tidak boleh memuat karya dan informasi yang berbau sara dan mendiskreditkan pesaing. Panitia dapat membatalkan kemenangan peserta dan mencabut hadiah apabila terbukti melanggar kriteria dan persyaratan lomba.

“Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 7,5 juta,” katanya.

Sedangkan lomba foto, lanjut Taufiq, peserta dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Karya foto yang diperlombakan dapat disetorkan kepada panitia sebelum penutupan festival pesona budaya tua buton tahun 2019. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sambangi Warga Buton dan Busel, Umar Arsal Buka Layanan Kesehatan dan Sunatan Massal Gratis