Soal Pembangunan Hotel 10 Lantai, Sekda Baubau: Kita Beri Kemudahan

Sekda Kota Baubau, Dr Roni Muhtar

BAUBAU, Rubriksultra.com- Rencana pembangunan Aston hotel setinggi 10 lantai mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Baubau. Berbagai kemudahan investasi akan diberikan untuk mendukung kemajuan daerah.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar ditemui usai membuka salah satu kegiatan di hotel Mira, Jum’at 23 Agustus 2019. Kata dia, semua usaha yang bisa mendukung kemajuan Kota Baubau harus disokong termasuk infrastruktur perhotelan.

- Advertisement -

“Harus kita dukung itu. Baubau ini khan, kalau kita bicara untuk pengembangan misalnya saja pariwisata, maka tidak mungkin kita menyandarkan kepada hotel yang ada saat ini. Tidak akan cukup hanya itu, tapi harus ada hotel baru,” katanya.

Ia menegaskan, pemerintah terus membuka pintu kepada siapa saja investor yang ingin membuka usaha di Kota Baubau. Seluruh instansi pemerintah akan memberikan kemudahan untuk seluruh jenis investasi.

“Investasi itu penting untuk daerah. Makanya PTSP sebagai komponen pemerintah akan selalu mempermudah sepanjang tidak menyalahi aturan. Kita welcome, kita buka pintu untuk investor, siapapun dia,” katanya.

Ia meyakini kehadiran Aston hotel ini akan memberi dampak positif bagi daerah. Sebab pengunjung yang menginap disana tentu akan membawa rupiah untuk dibelanjakan di Kota Baubau.

“Tentu mereka akan belanja seperti makan dan minum. Atau bisa juga mereka sambil jalan-jalan membeli kerajinan tangan seperti tenun dan oleh-oleh khas seperti mete atau kaholeo. Nah, bila ini terjadi maka perputaran ekonomi masyarakat akan meningkat dengan sendirinya. Makanya kita beri kemudahan. Tapi sepanjang itu tadi, tidak menyalahi aturan,” katanya.

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Industri Rumahan Didorong Pasarkan Produk di Swalayan