Nelayan Buton Selatan Hilang Saat Melaut

KENDARI, Rubriksultra.com- Nelayan Siompu Kabupaten Buton Selatan (Busel) dilaporkan hilang pada, Senin 22 Januari 2018.

Humas Search And Rescue (SAR) Kendari Wahyudi mengaku, pihaknya menerima informasi pada pukul 06.30 wita dari Kapolsek Siompu bahwa seorang nelayan atas nama Landake (62) dilaporkan hilang sejak 21 Januari 2018 sekitar pukul 16.00 Wita.

- Advertisement -

Landake dilaporkan pergi melaut di perairan Siompu Kabupaten Buton Selatan dan hingga saat dilaporkan, yang bersangkutan belum kembali.

“Pada pukul 05.00 wita longboat korban telah ditemukan oleh masyarakat nelayan di perairan antara Pulau Siompu dan Pulau Talaga dalam keadaan terbalik,” katanya.

Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 06.45 wita tim rescue pos SAR Baubau dengan menggunakan RIB diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

Selain SAR, unsur yang terlibat di lapangan adalah Polsek Siompu, Polsek Batauga, BPBD Batauga dan masyarakat nelayan. Perairan Siompu merupakan salah satu yang dinilai rawan oleh SAR Kendari.

Sebelumnya, Kepala SAR Kendari Djunaidi menyebut, sepanjang 2017, yang paling banyak terjadi kecelakaan laut dan membahayakan jiwa manusia ada di Perairan Lasalimu dan Siompu Buton Selatan.

Untuk itu, SAR Kendari mengimbau masyarakat untuk berhati-hati melaut terlebih cuaca saat ini sedang ekstrem-ekstremnya.(***)

 

 

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Tim Kerja Sultra Bangkit Apresiasi Penyelenggara di Wakatobi