Timsel KPU Sultra Dilantik

KENDARI, Rubriksultra.com- Tim seleksi (timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra akhirnya dilantik, Senin 22 Januari 2018.

Usai pelantikan dan penandatanganan pakta integritas, seluruh timsel dari 17 kabupaten atau kota mendapatkan wejangan dari Ketua KPU RI Arif Budiman.

- Advertisement -

Setidaknya, ada tiga poin penting yang ditekankan Arif kepada seluruh timsel dalam melahirkan anggota KPU Provinsi di 17 daerah. Adalah profesional, mandiri dan paling penting adalah berintgeritas.

“Poin itu menjadi penekanan Ketua KPU RI pada sambutannya tadi. Poin ini merupakan menjadi penilaian timsel kepada calon anggota KPU,” ungkap anggota Timsel KPU Sultra Najib Husen melalui telepon selulernya.

Najib menyebut, tugas timsel hanya tiga bulan, mulai Februari hingga April. Mereka akan melahirkan 10 calon anggota KPU Sultra.

Tentu, 10 nama yang dilahirkan timsel ini adalah yang terbaik dari seluruh pendaftar dan memenuhi tiga indikator tadi.

“Pesan dari Ketua KPU RI, kita diharapkan lahirkan calon anggota KPU yang siap bekerja bukan hanya sekadar belajar,” katanya.

Menurutnya, rekrutmen calon anggota KPU Sultra ini di tengah tahapan pilkada sementara berjalan. Untuk itu, timsel akan melahirkan komisioner yang paham, punya pengetahuan dan siap bekerja melanjutkan tahapan pemilihan gubernur.

“Karena rentan waktu yang kasip dan kami juga akan bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi integritas,” pungkasnya. (***)

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Mendagri Tunda Seleksi Sekda Sultra