Satlantas Polres Baubau Tanamkan Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Baubau, Bripka Hendra berpose bersama guru SD Negeri 1 Nganganaumala usai sosialisasi keselamatan berlalu lintas sejak dini operasi patuh Anoa 2019, Sabtu 31 Agustus 2019. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau menanamkan perilaku dan pengetahuan keselamatan berlalu lintas sejak dini. Pengetahuan ini disampaikan dalam kegiatan “Polisi Sahabat Anak” di SD Negeri 1 Nganganaumala, Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Sabtu 31 Agustus 2019.

Kasatlantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramuditya melalui Kanit Dikyasa, Bripka Hendra mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian operasi patuh Anoa 2019.

- Advertisement -

Terdapat lima point tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini yang disampaikan dalam kegiatan yang bertajuk “Polisi Sahabat Anak” itu.

Pertama, setiap orang yang mengemudikan sepeda motor dan penumpang sepeda motor wajib menggunakan helm yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Termasuk anak-anak juga harus memakai helm.

Kedua, agar anak-anak mengetahui hak-hak pengguna jalan (Hak-hak pejalan kaki, pesepeda dan kenderaan bermotor). Ketiga, hindari bermain di jalan raya saat datang ke sekolah ataupun pulang dari sekolah.

“Lalu kita juga menyampaikan tentang pelaksanaan Operasi Patuh Anoa 2019 yang dimulai dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 dan terakhir pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak,” kata Bripka Hendra selaku Kasatgas Preemtif dalam Ops Patuh Anoa 2019.

Diharapkan dengan kegiatan ini, anak-anak memiliki pengetahun tentang lalu lintas. Dengan begitu, akan terpatri sejak dini betapa pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas sesuai dengan peraturan yang berlaku. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Monianse Warning ASN Soal Pungli