Sekot Baubau Diminta Jangan “Ovordosis” Kewenangan

BAUBAU, Rubriksultra.com- Walikota Baubau AS Tamrin meminta Sekot Baubau Dr Roni Muchtar agar memahami tupoksi dalam menjalankan tugas. Hal itu disampaikan saat pengambilan sumpah jabatan pelantikan Sekot Baubau, Rabu (24/1).

“Kepada sekda Baubau yang baru dilantik agar benar-benar menjalankan sumpah jabatan dengan sebaik-baiknya. Jangan karena menjadi komandan ASN terlalu overdosis juga kewenangannya, harus tahu juga batas-batasannya,” ungkap AS Tamrin dalam pidatonya petang tadi.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Baubau ini juga berpesan agar Sekot Baubau tak terkontaminasi dengan kegiatan politik dalam pilkada serentak 2018. “Kita tahu bersama kalau saat ini Kota Baubau akan melangsungkan kegiatan pemilihan kepala daerah. Jadi jangan melakukan gerakan-gerakan inkonstitusional,” tambahnya.

Sekda Kota Baubau Dr.Roni Muchtar MPD mengaku siap bekerja sesuai dengan tupopsi jabatan yang diembangnya. Dengan memahami tupoksi, tentu akan dapat menghasilkan perkerjaan yang maksimal, terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait tahun politik yang juga akan berlangsung di Kota Baubau, mantan kepala BKDD tidak akan khawatir dengan aparatur di daerah. Sebab, ketentuan perilaku ASN di Pilkada telah banyak diatur dalam regulasi, baik UU Pemilu maupun di UU ASN.

“Saya kira secara aturan sudah ada di UU Pemilu lalu di UU ASN dan sebagainya, kita ikut saja itu, kalau sudah ikut, pasti netral dan saya kira kita sesuaikan saja dengan aturan yang ada bahwa sudah ada regulasi yang terkait dengan itu,” ungkapnya. (***)

Facebook Comments
Baca Juga :  Rossy Wakili Indonesia Timur