Monianse: Pajak Miliki Peran Vital Dalam Bernegara

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse didampingi Kepala KPP Pratama Bauabau, Waskito Eko Nugroho berpose bersama Asisten II Setda Baubau, Kepala BPKAPD Baubau serta sejumlah bendahara instansi usai membuka giat penyuluhan bendahara dan APIP di kantor Wali Kota Baubau, Rabu 25 September 2019. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengajak seluruh elemen masyarakat untuk patuh dan taat membayar pajak. Menurutnya, pajak memiliki peranan yang sangat vital dalam sebuah negara.

“Tanpa pajak, kehidupan negara tidak akan bisa berjalan dengan baik,” kata La Ode Ahmad Monianse saat membuka giat penyuluhan perpajakan bendahara dan APIP di kantor Wali Kota Baubau, Rabu 25 September 2019.

- Advertisement -

Kata dia, salah satu penopang pendapatan nasional yaitu berasal dari penerimaan pajak. Pajak ini menyumbang lebih dari 70 persen dari seluruh penerimaan negara.

Penerimaan dari pajak ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur, biaya pendidikan, biaya kesehatan, subsidi, pembayaran gaji para pegawai negara dan pembangunan fasilitas publik.

“Semakin banyak pajak yang dipungut maka semakin banyak fasilitas dan infrstruktur yang dibangun,” kaatanya.

Oleh karena itu, pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban dan peran serta wajib pajak.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembiayaan negara dan pembangunan nasional,” ajaknya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Petani di Baubau Diminta Beralih Gunakan Pupuk Organik