Polda Sultra Lima Terbaik se-Indonesia

– Lomba Pengembangan Polmas

KENDARI, Rubriksultra.com- Kepolisian Daerah (Polda) Sultra menorehkan prestasi, masuk 5 besar terbaik dari 31 Polda se-Indonesia. Prestasi yang diperoleh Polda Sultra adalah tropi Kapolri dalam Pengembangan Polmas Kapolri Award ke-4 Tahun 2018.

- Advertisement -

Lomba ini diinisiasi oleh Koorbinmas Baharkam Polri bekerjasama dengan JICA selaku penyelenggara lomba.Dari 31 Polda yang mengikuti babak penyisihan, di babak final masuk lima Polda, salah satunya Polda Sultra.

“Babak penyisihan diikuti oleh 31 Polda dan selanjutnya masuk babak semifinal 12 Polda. Pada babak final terseleksi 5 polda yaitu, Polda Riau, Polda Jatim, Polda Metro Jaya, Polda Sulawesi Tengah dan Polda Sulawesi Tenggara,” ungkap Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto, Kamis 25 Januari 2018.

Final lomba ini, kata Narto, dilaksanakan di ruang Pusdalsis Sdeops Mabes Polri, Kamis 18 januari 2018. Adapun yang bertindak sebagai juri lomba terdiri dari ketua Kabaharkam Polri, dengan anggota Kalemdikpol, Ass SDM, Dankorps Binmas, Karo Jianstra, Karo RBP Polri, Dari expert JICA (Jepang). “Lomba final dibagi dalam 2 sesi yaitu paparan dan tanya jawab,” katanya.

Peserta lomba dari Polda Sultra diwakili oleh AKBP Arief Gunawan SKm,ME (ps.Wadir binmas Sultra), Kompol Muhadi Walam. SSos (Wakapolres Bombana), dan Brigadir Moh Saleh (Bhabinkamtibmas Desa Tunas Baru Kecamatan Lantari Jaya Polres Bombana).

Penjelasan yang disampaikan perwakilan Polda Sultra itu menarik simpati tim juri. Untuk itu, menempatkan Polda Sultra masuk dalam lima besar terbaik. Adapun untuk hasil lomba final Polmas Award keluar sebagai juara secara berurut Polda Riau (juara 1), Polda Jatim (Juara 2), Polda Metro Jaya (Juara 3), Polda Sulteng (Juara 4) dan Polda Sultra (Juara 5).

Baca Juga :  Kasus KPK dan Laporan Abdul Jalil Jadi Pertimbangan Timsel Tak Loloskan Hidayatullah

Sebagai reward dari lomba tersebut, 1 personel Polda Sultra akan diberangkatkan untuk mengikuti studi banding ke Jepang. “Pimpinan mengucapkan selamat, dan sangat mengapresiasi serta bangga atas dedikasi dan prestasi yang kembali ditorehkan oleh personel Polda Sultra dalam mengikuti lomba pengembangan Polmas 2018 di Jakarta,” katanya.

“Prestasi ini diraih melalui proses seleksi yang ketat dan alhamdulillah berhasil menduduki peringkat 5. Prestasi yang cukup membanggakan namun tidak menjadikan puas diri,” katanya.

Narto menyebut, Kapolda berharap agar ke depan akan semakin baik, prestasi yang sudah ditorehkan ini bisa menjadi pelecut semangat bagi anggota jajaran Polda Sultra untuk bekerja berbuat dan mengabdi lebih baik lagi bagi masyarakat. “Terus berkarya dan berinovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tuturnya.(***)

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments