Bariun Pimpin PGRI Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com– Setelah cukup lama vakum di Baubau, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kini memiliki pengurus baru. Bariun terpilih sebagai ketua melalui Konferensi Kota Luar Biasa (Konkolub) PGRI Kota Baubau, di aula SMPN 4 Baubau, Kamis (25/1).

Konferensi dibuka Walikota Baubau AS Tamrin pukul 11.00 Wita, dihadiri Ketua PGRI Sultra, DR Abdul Halim Momo, S.Pd M.Si. Butuh waktu hingga petang, barulah terpilih Bariun sebagai ketua melalui hasil voting.

- Advertisement -

Kepala SMPN 4 Baubau itu, berhasil menyisihkan 11 pesaingnya yang ikut mencalonkan diri. Total perolehan suara yang didulang mencapai 71, mengalahkan Hasrin utusan SMPN 3 Baubau yang hanya mendulang 15 suara. Hasrin hanya mampu menduduki posisi sekretaris yang juga dilahirkan melalui voting.

Untuk posisi wakil ketua I dijabat oleh Hasan SPd MPd yang menjadi guru di SMAN 4 Baubau, wakil ketua II dijabat II La Mundi SPd MPd guru SMKN 1 Baubau. Keduanya juga terpilih melalui hasil voting.

Bariun mengaku setelah musyawarah tersebut, langkah awal yang akan dilakukan dimulai dengan merampungkan struktur kepengurusan di daerah. Selanjutnya akan dilakukan konsolidasi untuk konferensi kerja dan pembentukan pengurus cabang ditiap kecamatan.

“Untuk tahap awal kita rampungkan struktur kepengurusan di daerah dulu, kemudian kita akan persiapkan pembentukan pengurus cabang di kecamatan,” singkatnya. (war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Aliansi Masyarakat Buton Dukung La Bakry Lanjutkan Program Pembangunan