Pengganti Plt Sekda Buton Belum Jelas

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Siapa yang akan menggantikan Plt Sekda Buton Kasim belum jelas. Padahal, mantan Wakil Bupati Buton itu akan pensiun pada 30 Januari 2018 nanti.

Kepala BKD Buton Zanuriah mengatakan, keputusan siapa yang akan menjadi Sekda Buton devinitif  dan jadwal pelantikan belum disampaikan panitia seleksi (Pansel) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

- Advertisement -

Zanuriah menyatakan, masih menunggu kabar dari Pansel Pemprov Sultra. Jika dalam waktu empat hari kedepan tidak dilakukan pelantikan, maka jabatan Sekda akan kembali diisi pelaksana tugas dalam hal ini Asisten II atau Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Buton.

Jika dalam 10 hari kedepan Sekda Buton belum juga dilantik, lanjut Zanuriah, maka yang akan menentukan Plt Sekda Buton adalah Pemprov Sultra.

“Sesuai ketentuan,10 hari setelah Sekda pensiun jabatan sekda diisi wakil sekda, dalam hal ini asisten. Jika lewat 10 hari maka Pemprov akan menunjuk Plt sekda yang baru,” ujarnya.

Zanuriah berharap, dalam waktu dekat ini Sekda Buton akan segera dilantik. Apalagi semua tahapan lelang jabatan Sekda sudah dilaksanakan, tinggal menunggu informasi dari Pansel Pemprov Sultra.(***)

 

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Temuan Panwaslu Kendari Baru Satu Kasus