Pelantikan Anggota DPRD Buteng, Samahuddin: Mari Membangun Daerah

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Buton saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 25 Anggota DpRD Buteng di kantor DPRD Buteng, Selasa 1 Oktober 2019. (FOTO ISTIMEWA)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Selasa, 1 Oktober 2019 menjadi hari bersejarah bagi 25 Anggota DPRD Buton Tengah (Buteng) yang terpilih pada hajat demokrasi 17 April 2019 lalu.

Dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Buton, ke-25 wakil rakyat ini resmi mengemban tugas penyalur aspirasi dan pengawas pembangunan daerah. Pelantikan dan pengambilam sumpah jabatan digelar di Kantor DPRD Buteng.

- Advertisement -

Usai pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD periode 2014-2019, Adam kepada Ketua DPRD Buteng sementara periode 2019-2024, Bobi Ertanto.

Bupati Buteng, H. Samahuddin turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 25 Anggota DPRD Buteng. Sejumlah kepala OPD dan unsur Forkopimda dan sejumlah tamu undagan dari kerabat Anggota DPRD Buteng terpilih ikut larut dalam suasana bahagia itu.

“Selamat kepada 25 Anggota DPRD Buteng terpilih. Saya berharap amanat rakyat dipegang teguh dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, membantu kepentingan seluruh masyarakat, membangun serta menjadikan Buteng yang lebih maju dan sejahtera,” kata Bupati Buteng, H. Samahuddin saat membacakan sambutan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi.

Kata dia, setiap anggota DPRD wajib mengetahui, memahami, dan mampu menjalankan tugas serta fungsinya sebagai salah unsur penyelenggara pemerintah daerah.

Mampu menggagas dan mengawal pembangunan daerah dengan satu tekat, yakni membangun untuk kesejahteraan masyarakat.

Anggota DPRD juga harus mempu menjalankan tugas dan fungsi secara efektif. Tidak hanya berbekal pengalaman dan politik praktis, namun juga dibekali dengan ilmu pengetahuan yang menjadi substansi tugas dan kewenangan legislatif.

“Tujuannya satu, meningkatkan kualitas publik untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, H. Samahuddin juga menghaturkan terima kasih kepada 13 Anggota DPRD Buteng periode 2014-2019 yang tidak terpilih lagi.

Baca Juga :  Empat Perda di Buteng Ditetapkan

“Semoga selalu diberi kesehatan dan umur panjang sehingga di tahun 2024, dapat terpilih kembali. Mari semua kita bersama-sama membangun Buteng agar lebih baik lagi kedepan,” ajak H. Samahuddin. (adm)

Penulis : Sukri

Facebook Comments