Rekrutmen CPNS 2019 Mulai Bulan Ini, Pendaftaran di Buteng Dibuka November

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Bagi anda yang ingin mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), persiapkanlah diri dari sekarang. Pasalnya, tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan dimulai pada Oktober ini.

“Benar, tahapannya (CPNS) mulai Oktober 2019 ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Samrin saat ditanya kebenaran informasi rekrutmen CPNS di kantornya, Rabu 2 Oktober 2019.

- Advertisement -

Tahapan pertama pada Oktober ini adalah pengumuman penerimaan. Dilanjutkan November yakni tahapan pendaftaran.

“Lalu pengumuman hasil seleksi administrasi berkas pada Desember,” jelas Samrin.

Selanjutnya masa sanggah atau jeda pada Januari 2020. Namun masa sanggah tidak sampai sebulan karena pada Januari itu pula akan diumumkan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Tes SKD dijadwalkan mulai Februari. Pengumuman SKD pada Maret dan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan yang sama.

“Lalu pada April pengumuman integrasi nilai SKD dan SKB. Pada April itu juga akan dilakukan tahapan penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS,” katanya.

Pun demikian, pihaknya masih menunggu jadwal lengkap sekaligus formasi dari usulan kebutuhan pegawai yang ditembuskan ke Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) beberapa waktu lalu.

Kata dia, Pemkab Buteng telah menembuskan usulan penerimaan sebanyak 300 kuota. Terdiri dari 210 kuota P3K dan 90 kuota CPNS.

“Artinya kita tunggu dulu kepastian formasi itu. Apakah seluruhnya (300 kuota) diamini atau tidak. Kita masih sementara menunggu. Intinya tahapan rekrutmen sudah dimulai pada Oktober ini berdasarkan surat edaran yang kami terima,” katanya. (adm)

 

Peliput : Sukri

Facebook Comments
Baca Juga :  Bupati Buteng Bakal Selidiki Track Record Pejabat Calon Sekda