PBB Sultra Target Satu Kursi di Senayan

KENDARI, Rubriksultra.com- PBB Sultra punya impian besar untuk lolos dalam pemilu 2019. Partai yang dipimpin Dr. Ruksamin untuk wilayah Sultra, memiliki target meloloskan minimal satu kadernya di senayan.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPW PBB Sultra, Ruksanan saat rapat kordinasi persiapan verifikasi KPU yang digelar di Kendari, 24 Januari lalu.

- Advertisement -

“PBB harus siap menghadapi verifikasi faktual, baik dari segi kepengurusan hingga segi administrasi partai disegala tingkatan, dari DPW hingga PAC,” ungkap Ruksanna dihadapan peserta rakorwil yang dihadiri utusan DPC PBB se-Sultra.

Kata dia, rapat kordinasi wilayah sengaja digelar guna menyatukan persepsi menghadapi verifikasi faktual yang akan digelar KPU. Tujuannya untuk memberikan penambahan pengetahuan kepada seluruh pengurus partai.

“Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh partai, kita tidak boleh memandangnya sebagai putusan biasa. Untuk itu, kami mengintruksikan seluruh DPC untuk mempersiapkan segala sesuatunya, sesuai dengan apa yang diminta,” tegasnya.

Setelah lolos verifikasi, lanjut Ruksanna, PBB berharap bisa menang dalam pemilu 2019 mendatang. Khusus untuk Sultra, DPW menargetkan 1 kursi di DPR, juga setiap daerah pemilihan (Dapil), baik ditingkat provinsi maupun kabupaten, ditargetkan meraih satu kursi.

“Target kami memiliki perwakilan di dewan dari setiap dapil. Untuk kabupaten minimal kita bisa dapat 1 fraksi,” tandasnya.(admin)

Facebook Comments
Baca Juga :  Waspada Politisasi Ramadan