Konstantinus Bukide Jabat Sekda Buteng

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- H.Konstantinus Bukide resmi menduduki kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah (Buteng). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin di kantor Bupati Buteng, Senin 14 Oktober 2019.

Pelantikan H. Konstantinus Bukide ini tertuang dalan Surat Keputusan (SK) nomor 516 tahun 2019 tertanggal 14 Oktober 2019 yang ditandatangani langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, H. Samahuddin mengatakan, pelantikan Sekda Buteng yang baru saja dilaksanakan sudah sesuai mekanisme yang berlaku. Sebelumnya sudah dilaksanakan lelang secara terbuka.

Berbagai proses lelang sudah dilalui mulai dari tahap pendaftaran hingga hasil seleksi yang telah disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Termasuk mendapat rekomendasi dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi.

“Bagi Sekda Buteng yang baru saja dilantik, H. Konstantinus Bukide saya ucapkan selamat bergabung. Semoga kehadirannya di Pemda Buteng bisa melahirkan kerjasama yang baik, bersatu membangun Buteng yang berkah,” kata H. Samahuddin usai pelantikan.

Kata dia, Sekda memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Tugas itu harus diaplikasikan dalam kerja bersama, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

Untuk itu, orang nomor satu di Buteng ini meminta agar Sekda Buteng, H. Konstantinus Bukide untuk sesegera mungkin membangun komunikasi dengan seluruh stekholder. Mulai dari unsur pemerintah hingga lembaga vertikal.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Mari kita selenggarakan pemerintahan yang baik demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan ini, H. Samahuddin meminta segenap hadirin untuk memanjatkan doa kepada Sekda Buteng sebelumnya, La Ode Hasimin. Sebab saat ini La Ode Hasimin masih terbaring sakit sejak enam bulan lalu.

“Mari kita semua memanjatkan doa agar diberikan kesembuhan dan segala bentuk penyakit yang diderita diangkat oleh Allah SWT,” pintanya.

Baca Juga :  Zakat Fitrah di Buteng Rp 35 Ribu per Jiwa

Dalam rangkaian pelantikan Sekda Buteng, H. Konstantinus Bukide ini, terdapat enam pejabat administrator eselon III dan IV lingkup Pemda Buteng yang juga ikut diambil sumpahnya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto.

Facebook Comments